Pelantikan 106 Anggota DPRD DKI 2019-2024 Dihadiri Para Mantan Gubernur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024 akan dilantik Senin (26/8) pagi, di gedung legislatif ibukota di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, yang rencananya dihadiri juga oleh deretan gubernur Jakarta terdahulu hingga sekarang.

“Persiapan sudah, dalam acara yang rencananya dimulai pukul 10:00 WIB itu, beberapa pejabat dan mantan pejabat akan hadir,” kata Sekretaris DPRD DKI Jakarta M Yuliardi saat dihubungi di Jakarta, dilansir Antara Senin (26/8).

Ahok Masih Dikonfirmasi Kehadirannya di Acara Pelantikan DPRD DKI

Yuliardi mengatakan para pejabat yang akan hadir dalam acara tersebut antara lain adalah mulai dari mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, hingga Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Baswedan.

“Yang akan hadir itu di antaranya Sutiyoso mantan Gubernur, Djarot (Syaiful Hidayat) juga mau hadir, lalu Gubernur (Anies Baswedan). Kalau Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) masih dalam konfirmasi untuk kehadirannya dan juga para anggota dewan 2014-2019 yang tidak terpilih kembali,” ujar Yuliardi.

Sebanyak 106 anggota DPRD terpilih yang akan diambil sumpah jabatannya Senin ini, merupakan hasil pilihan masyarakat pada Pemilu serentak 2019. Nantinya, anggota DPRD DKI terpilih bakal dilantik Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Acara sendiri dibuka dengan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, lalu ada satu tarian selamat datang dari Jakarta. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan SK Kemendagri, yang kemudian 106 anggota DPRD terpilih dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta.

Perolehan Kursi Parpol di DPRD DKI Pada Pileg 2019

Perolehan kursi partai politik pada Pemilu 2019 sebanyak 106 kursi, berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 153/PL.01.9-Kpt/31/Prov/VIII/2019 tertanggal 12 Agustus 2019 tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2019

Adapun rincian perolehan kursi partai politik di DPRD DKI Jakarta adalah:
1. PDIP: 25 kursi
2. Gerindra: 19 kursi
3. PKS: 16 Kursi
4. Demokrat: 10 Kursi
5. PAN: 9 Kursi
6. PSI: 8 Kursi
7. NasDem: 7 Kursi
8. Golkar: 6 kursi
9. PKB: 5 kursi
10. PPP: 1 kursi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER