Pelantikan 106 Anggota DPRD DKI 2019-2024 Dihadiri Para Mantan Gubernur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024 akan dilantik Senin (26/8) pagi, di gedung legislatif ibukota di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, yang rencananya dihadiri juga oleh deretan gubernur Jakarta terdahulu hingga sekarang.

“Persiapan sudah, dalam acara yang rencananya dimulai pukul 10:00 WIB itu, beberapa pejabat dan mantan pejabat akan hadir,” kata Sekretaris DPRD DKI Jakarta M Yuliardi saat dihubungi di Jakarta, dilansir Antara Senin (26/8).

Ahok Masih Dikonfirmasi Kehadirannya di Acara Pelantikan DPRD DKI

Yuliardi mengatakan para pejabat yang akan hadir dalam acara tersebut antara lain adalah mulai dari mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, hingga Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Baswedan.

“Yang akan hadir itu di antaranya Sutiyoso mantan Gubernur, Djarot (Syaiful Hidayat) juga mau hadir, lalu Gubernur (Anies Baswedan). Kalau Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) masih dalam konfirmasi untuk kehadirannya dan juga para anggota dewan 2014-2019 yang tidak terpilih kembali,” ujar Yuliardi.

Sebanyak 106 anggota DPRD terpilih yang akan diambil sumpah jabatannya Senin ini, merupakan hasil pilihan masyarakat pada Pemilu serentak 2019. Nantinya, anggota DPRD DKI terpilih bakal dilantik Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Acara sendiri dibuka dengan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, lalu ada satu tarian selamat datang dari Jakarta. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan SK Kemendagri, yang kemudian 106 anggota DPRD terpilih dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta.

Perolehan Kursi Parpol di DPRD DKI Pada Pileg 2019

Perolehan kursi partai politik pada Pemilu 2019 sebanyak 106 kursi, berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 153/PL.01.9-Kpt/31/Prov/VIII/2019 tertanggal 12 Agustus 2019 tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2019

Adapun rincian perolehan kursi partai politik di DPRD DKI Jakarta adalah:
1. PDIP: 25 kursi
2. Gerindra: 19 kursi
3. PKS: 16 Kursi
4. Demokrat: 10 Kursi
5. PAN: 9 Kursi
6. PSI: 8 Kursi
7. NasDem: 7 Kursi
8. Golkar: 6 kursi
9. PKB: 5 kursi
10. PPP: 1 kursi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER