Pelantikan 106 Anggota DPRD DKI 2019-2024 Dihadiri Para Mantan Gubernur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024 akan dilantik Senin (26/8) pagi, di gedung legislatif ibukota di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, yang rencananya dihadiri juga oleh deretan gubernur Jakarta terdahulu hingga sekarang.

“Persiapan sudah, dalam acara yang rencananya dimulai pukul 10:00 WIB itu, beberapa pejabat dan mantan pejabat akan hadir,” kata Sekretaris DPRD DKI Jakarta M Yuliardi saat dihubungi di Jakarta, dilansir Antara Senin (26/8).

Ahok Masih Dikonfirmasi Kehadirannya di Acara Pelantikan DPRD DKI

Yuliardi mengatakan para pejabat yang akan hadir dalam acara tersebut antara lain adalah mulai dari mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, hingga Gubernur DKI Jakarta saat ini Anies Baswedan.

“Yang akan hadir itu di antaranya Sutiyoso mantan Gubernur, Djarot (Syaiful Hidayat) juga mau hadir, lalu Gubernur (Anies Baswedan). Kalau Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) masih dalam konfirmasi untuk kehadirannya dan juga para anggota dewan 2014-2019 yang tidak terpilih kembali,” ujar Yuliardi.

Sebanyak 106 anggota DPRD terpilih yang akan diambil sumpah jabatannya Senin ini, merupakan hasil pilihan masyarakat pada Pemilu serentak 2019. Nantinya, anggota DPRD DKI terpilih bakal dilantik Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Acara sendiri dibuka dengan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, lalu ada satu tarian selamat datang dari Jakarta. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan SK Kemendagri, yang kemudian 106 anggota DPRD terpilih dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta.

Perolehan Kursi Parpol di DPRD DKI Pada Pileg 2019

Perolehan kursi partai politik pada Pemilu 2019 sebanyak 106 kursi, berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 153/PL.01.9-Kpt/31/Prov/VIII/2019 tertanggal 12 Agustus 2019 tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2019

Adapun rincian perolehan kursi partai politik di DPRD DKI Jakarta adalah:
1. PDIP: 25 kursi
2. Gerindra: 19 kursi
3. PKS: 16 Kursi
4. Demokrat: 10 Kursi
5. PAN: 9 Kursi
6. PSI: 8 Kursi
7. NasDem: 7 Kursi
8. Golkar: 6 kursi
9. PKB: 5 kursi
10. PPP: 1 kursi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

TERPOPULER

Akhirnya, Dahnil Anzar Bergabung di Pemerintahan Jokowi Sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan

Dahnil yang dikenal sangat keras mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi sebelumnya, mengaku baru ia yang ditunjuk Prabowo sebagai staf khusus yang berwenang di bidang Komunikasi publik pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close