Ingin Kembalikan Rasa Keadilan Masyarakat, Pemprov DKI Hapus Larangan Motor

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemperintah provinsi DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur baru Jakarta, Anies Baswedan-Sandiga Uno akan menghapus aturan yang dibuat Gubernur DKI sebelumnya yang melarang motor melewati jalan Sudirman dan jalan MH Thamrin, Jakarta.

Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pemprov DKI ingin agar seluruh warga dapat mengakses seluruh wilayah Jakarta tanpa diskriminasi.

“Kami ingin semua wilayah di Jakarta dapat diakses oleh seluruh warga tanpa ada pembatasan ke kelompok tertentu. Perintah Pak Gubernur jelas bahwa kita harus kembalikan aksesibilitas walaupun dalam sebuah balutan yang betul-betul tertib,” kata Sandi di Balaikota Jakarta, Rabu (8/11).

Selain itu, lanjut Sandi, yang jadi alasan membuka kembali akses bagi sepeda motor melintas di kedua jalan protokol Jakarta tersebut adalah rasa keadilan masyarakat.

“”Ini mengembalikan rasa berkeadilan tapi tentunya dengan penuh ketertiban dan semua kaidahnya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui Anies Baswedan akan menghapus kebijakan yang pernah diterapkan dimasa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang melarang kendaraan roda dua atau motor melintas di jalan Sudirman dan jalan MH Thamrin.

(ARif R/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER