Anies-Sandi Pastikan Tidak Akan Mengurangi Petugas PPSU

1
129
Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno wakil gubernur terpilih. (foto:istimewa)

JAKARTA – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memastikan tidak ada rencana untuk pengurangan petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang selama ini sudah bekerja di Pemprov DKI Jakarta.

Juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak menegaskan bahwa berita yang mengatakan pasangan Anies-Sandi akan mengurangi PPSU adalah tidak benar.

“Petugas PPSU tidak perlu khawatir, sebab Pak Anies dan Pak Sandi dalam setiap blusukannya selalu bilang kalau PPSU tidak akan dikurangi apalagi ditiadakan,” kata Naufal di Jakarta, Rabu (24/5).

Sebelumnya sempat beredar pemberitaan yang berasal dari pernyataan Asisten Pembangun Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Gamal Sinurat yang menyampaikan bahwa akan ada pengurangan petugas PPSU. Gamal mengatakan bahwa penyebab kebijakan pengurangan petugas PPSU karena adanya program pengolahan sampah.

Menurut Naufal, hal itu merupakan kesalahan pemahaman dari hal yang disampaikan oleh Gamal. Sebab PPSU selama ini mengurusi kebersihan ruang publik dan kawasan umum. Sementara program pengolahan sampah, berada di lingkup rumah tangga.

“Malah Anies-Sandi akan memberdayakan warga melalui pengolahan sampah rumah tangga sendiri. Bukan otomatis mengurangi petugas PPSU,” kata Naufal.

Seharusnya, lanjut dia, pihak Tim Sinkronisasi maupun juru bicara harus dikonfirmasi mengenai pernyataan tersebut. Sebab sudah dengan jelas bahwa Anies-Sandi akan mengelola dan bahkan memberdayakan petugas PPSU.

“Yang memberikan pernyataan kan bukan dari kami,” tambahnya.

Tak hanya itu, Anies-Sandi juga akan memberikan keuntungan lain bagi petugas PPSU. Seperti misalnya memberikan pelatihan OK OCE bagi petugas PPSU.

“Pelatihan tersebut agar mereka bisa naik kelas,” kata Naufal. (Arf/Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Pengajar dari Al-Azhar Mesir, Ditemukan Meninggal di Pondok Pesantren

MAGELANG, SERUJI.CO.ID - Seorang warga negara Mesir yang menjadi pengajar di Pondok Pesantren Pabelan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Abdelaziz Mohamed Abdel Fattah Abdel Maksum Saleh...
Ridwan Kamil

Setelah 130 Hari Cuti, Ridwan Kamil Kembali Jabat Wali Kota Bandung

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah sebelumnya sempat cuti untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Ridwan...
Sudrajat-Syaikhu

Seminggu Jelang Coblosan, Hasil Survei Prediksi Sudrajat-Syaikhu Menangkan Pilgub Jabar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tingkat keterpilihan (elektabilitas) pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut tiga dalam Pilgub Jabar 2018, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) yang diusung Gerindra, PKS dan...

Polisi Surabaya Buru Pencuri Motor Pengojek Daring

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur memburu pelaku pencurian sepeda motor yang selalu menyasar korban pengojek berbasis aplikasi...
Video lama PKB

Berbagai Survei: Warga Jatim Percaya Khofifah-Emil Lebih Kompeten dari Gus Ipul-Puti

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Elektabilitas pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur nomor urut satu di Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak terus menanjak menjelang hari pencoblosan...