162.668 Penumpang Tiba di Stasiun Pasar Senen Sampai Dengan H+6 Lebaran

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 162.668 penumpang kereta api telah tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, periode 6-12 Juni 2019 usai melakukan perjalanan mudik ke berbagai daerah.

“Hari ini, jumlah penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen cukup tinggi, masih ada sekitar 23 ribuan,” kata Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dilansir dari Antara, di Jakarta, Rabu (12/6).

Sebanyak 23.585 penumpang tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat pada Rabu (12/6) atau H+6 Lebaran.

Pada H+1 Lebaran (Jumat, 7/6), jumlah penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen adalah sebanyak 22.301 orang. Pada H+2 (Sabtu, 8/6), jumlah penumpang tiba sebanyak 23.564 orang.

Sedangkan pada H+3 (Ahad, 9/6), jumlah penumpang tiba sebanyak 24.548 orang, pada H+4 (Senin, 10/6), penumpang tiba sebanyak 24.284 orang, dan pada H+5 (Selasa, 11/6), penumpang tiba sebanyak 23.499 orang.

Jumlah rangkaian kereta api reguler yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 26 rangkaian kereta. Pada angkutan Lebaran kali ini, dilakukan penambahan yakni 10 perjalanan kereta per hari sejak 26 Mei-16 Juni 2019 untuk melayani kebutuhan penumpang untuk berpergian.

Stasiun Pasar Senen juga menyediakan fasilitas yakni 16 unit check in counter, 13 unit mesin mesin tiket, satu ruang menyusui, empat mushala dan satu pos kesehatan.

Untuk meningkatkan pelayanan, Stasiun Pasar Senen melakukan peningkatan terhadap fasilitas stasiun, yakni perpanjangan peron untuk peron 3 dan 4 dalam rangka mengakomodir naik dan turun penumpang kereta, pelebaran ruang tunggu penumpang zona tiga yang semula seluas 950 meter persegi menjadi 1.700 meter persegi.

Kemudian, Stasiun Pasar Senen juga menambah kursi di ruang tunggu penumpang. Penambahan sebanyak 620 kursi dari semula 80 kursi sehingga menjadi 700 kursi.

Penambahan kursi juga dilakukan di ruang tunggu penumpang zona 2 di area setelah pemeriksaan “boarding pass” sebanyak 23 kursi menjadi 92 kursi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media