162.668 Penumpang Tiba di Stasiun Pasar Senen Sampai Dengan H+6 Lebaran

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 162.668 penumpang kereta api telah tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, periode 6-12 Juni 2019 usai melakukan perjalanan mudik ke berbagai daerah.

“Hari ini, jumlah penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen cukup tinggi, masih ada sekitar 23 ribuan,” kata Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dilansir dari Antara, di Jakarta, Rabu (12/6).

Sebanyak 23.585 penumpang tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat pada Rabu (12/6) atau H+6 Lebaran.

Pada H+1 Lebaran (Jumat, 7/6), jumlah penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen adalah sebanyak 22.301 orang. Pada H+2 (Sabtu, 8/6), jumlah penumpang tiba sebanyak 23.564 orang.

Sedangkan pada H+3 (Ahad, 9/6), jumlah penumpang tiba sebanyak 24.548 orang, pada H+4 (Senin, 10/6), penumpang tiba sebanyak 24.284 orang, dan pada H+5 (Selasa, 11/6), penumpang tiba sebanyak 23.499 orang.

Jumlah rangkaian kereta api reguler yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 26 rangkaian kereta. Pada angkutan Lebaran kali ini, dilakukan penambahan yakni 10 perjalanan kereta per hari sejak 26 Mei-16 Juni 2019 untuk melayani kebutuhan penumpang untuk berpergian.

Stasiun Pasar Senen juga menyediakan fasilitas yakni 16 unit check in counter, 13 unit mesin mesin tiket, satu ruang menyusui, empat mushala dan satu pos kesehatan.

Untuk meningkatkan pelayanan, Stasiun Pasar Senen melakukan peningkatan terhadap fasilitas stasiun, yakni perpanjangan peron untuk peron 3 dan 4 dalam rangka mengakomodir naik dan turun penumpang kereta, pelebaran ruang tunggu penumpang zona tiga yang semula seluas 950 meter persegi menjadi 1.700 meter persegi.

Kemudian, Stasiun Pasar Senen juga menambah kursi di ruang tunggu penumpang. Penambahan sebanyak 620 kursi dari semula 80 kursi sehingga menjadi 700 kursi.

Penambahan kursi juga dilakukan di ruang tunggu penumpang zona 2 di area setelah pemeriksaan “boarding pass” sebanyak 23 kursi menjadi 92 kursi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER