162.668 Penumpang Tiba di Stasiun Pasar Senen Sampai Dengan H+6 Lebaran

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 162.668 penumpang kereta api telah tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, periode 6-12 Juni 2019 usai melakukan perjalanan mudik ke berbagai daerah.

“Hari ini, jumlah penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen cukup tinggi, masih ada sekitar 23 ribuan,” kata Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dilansir dari Antara, di Jakarta, Rabu (12/6).

Sebanyak 23.585 penumpang tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat pada Rabu (12/6) atau H+6 Lebaran.

Pada H+1 Lebaran (Jumat, 7/6), jumlah penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen adalah sebanyak 22.301 orang. Pada H+2 (Sabtu, 8/6), jumlah penumpang tiba sebanyak 23.564 orang.

Sedangkan pada H+3 (Ahad, 9/6), jumlah penumpang tiba sebanyak 24.548 orang, pada H+4 (Senin, 10/6), penumpang tiba sebanyak 24.284 orang, dan pada H+5 (Selasa, 11/6), penumpang tiba sebanyak 23.499 orang.

Jumlah rangkaian kereta api reguler yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen sebanyak 26 rangkaian kereta. Pada angkutan Lebaran kali ini, dilakukan penambahan yakni 10 perjalanan kereta per hari sejak 26 Mei-16 Juni 2019 untuk melayani kebutuhan penumpang untuk berpergian.

Stasiun Pasar Senen juga menyediakan fasilitas yakni 16 unit check in counter, 13 unit mesin mesin tiket, satu ruang menyusui, empat mushala dan satu pos kesehatan.

Untuk meningkatkan pelayanan, Stasiun Pasar Senen melakukan peningkatan terhadap fasilitas stasiun, yakni perpanjangan peron untuk peron 3 dan 4 dalam rangka mengakomodir naik dan turun penumpang kereta, pelebaran ruang tunggu penumpang zona tiga yang semula seluas 950 meter persegi menjadi 1.700 meter persegi.

Kemudian, Stasiun Pasar Senen juga menambah kursi di ruang tunggu penumpang. Penambahan sebanyak 620 kursi dari semula 80 kursi sehingga menjadi 700 kursi.

Penambahan kursi juga dilakukan di ruang tunggu penumpang zona 2 di area setelah pemeriksaan “boarding pass” sebanyak 23 kursi menjadi 92 kursi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER