Pemkab Sumba Barat Himbau Budaya Potong Hewan Dibatasi

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menghimbau kepada masyarakat Sumba Barat dalam melakukan acara pernikahan atau kematian membatasi pemotongan hewan.

Pemotongan hewan bagi masyarakat Sumba Barat adalah budaya dalam melaksanakan acara adat atau ritual namun budaya itu dihimbau agar dapat dibatasi.

“Kita lihat saja kalau ada acara pernikahan atau kematian pasti banyak hewan yang di potong, itu artinya tradisi untuk memberikan makanan kepada tamu yang datang sebagai penghormatan pihak keluarga,” kata Umbu Yammi, Bagian Humas Kabupaten Sumba Barat ketika ditemui, Senin (16/10).

Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole menuturkan, budaya pemotongan hewan bagi masyarakat Sumba Barat setiap mengadakan acara adat sangat memprihatinkan, sebab hewan yang dipotong tidak ada batasannya.

“Pembatasan pemotongan hewan ini kami sudah pernah terapkan dan mensosialisasikan dan tahun ini juga kami terus menghimbau agar pemotongan hewan dapat dibatasi,” tandasnya.

Niga mengatakan pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat Sumba Barat agar pemotongan hewan dapat dibatasi jika ingin hidup hemat.

“Jadi kalau kita ingin hidup hemat, mari kita batasipemotongan hewan saat acara adat, tidak perlu berlebihan,” pungkasnya. (Habibudin/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy