Bupati SBD Bagikan 29 Unit Hand Tractor ke Kelompok Tani

0
48
Markus Dairo Talu
Bupati SBD Markus Dairo Talu, saat menyerahkan dua unit Hand Tractor kepada Ketua Poktan (Foto: Habibudin/SERUJI) 

SUMBA, SERUJI.CO.ID – Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan 29 unit hand tractor kepada kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Wewewa Tengah dan Wewewa Timur.

Hand tractor itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati SBD, Markus Dairo Talu, Kamis (7/12) kepada Ketua Poktan untuk dibagikan kepada masing-masing kelompok tani.

“Bantuan hand tractor ini guna menyukseskan program revolusi pertanian sebagai program unggulan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten. Oleh karenanya kami berkomitmen untuk membagikan kepada masyarakat tani secara gratis,” kata Bupati Dairo Talu.

Loading...

Dia mengatakan, kepada Poktan penerima hand tractor diharapkan bisa memanfaatkan bantuan itu semaksimal mungkin untuk mengelola lahan pertaniannya, apalagi pada bulan ini memasuki musim hujan yang tentunya kesempatan petani untuk mengelola lahannya.

“Saya harap setelah mendapatkan hand tractor ini langsung bekerja mengelola lahannya untuk persiapan tanam, jangan barang itu disimpan. Nanti saya cek kalau tidak dipakai maka barang itu akan saya tarik dan kasih ke kelompok lain,” tandasnya.

Lanjut Dairo Talu, pihaknya berpesan agar hand tractor yang diterima dapat dijaga dengan baik agar barangnya tetap awet. Lanjut dia, jika satu kelompok telah selesai olah lahannya, dapat dipinjamkan ke kelompok lain untuk mengelola lahannya.

“Jadi bagi kelompok lain yang belum dapat hand tractor tetap bersabar, kami terus mengusulkan proposal untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah,” harapnya.(Habibudin/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU