BKAD Verifikasi Ulang Data Mahasiswa Penerima Beasiswa

0
62
Kepala BPKAD Kota Kupang NTT, Jefri Pelt. (Foto:Habibudin/SERUJI)

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kupang, Nusa Teggara Timur (NTT) akan melakukan verifikasi ulang data para mahasiswa penerima bantuan sosial berupa beasiswa dari keluarga tak mampu.

Kepala BPKAD Kota Kupang NTT, Jefri Pelt mengatakan saat ini data penerima beasiswa bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu tahun anggaran 2017 ditargetkan mencapai 2.000 orang dan telah diverifikasi oleh tim teknis terkait, Dinas Pendidikan Kota Kupang.

“Jadi kami minta dari tim tekhnis Dinas Pendidikan untukmelakukan verifikasi ulang,” kata Jefri Pelt ketika dikonfirmasi, Senin (11/12).

Ia menjelaskan, verifikasi ulang yang dilakukan untuk dapat mengetahui secara jelas dan benar apakah persyaratan yang dimasukkan sudah benar atau tidak, agar beasiswa yang diberikan itu tepat kepada yang membutuhkan.

“Data-data penerima beasiswa sudah saya terima dari tim teknis namun saya minta ijin untuk diverifikasi ulang karena masih diragukan ada mahasiswa yang tidak aktif,” ujarnya.

Menurutnya, hasil verifikasi ulang kemungkinan besar penerima bantuan sosial atau beasiswa bagi keluarga tak mampu tahun anggaran 2017 ditetapkan 2.000 orang dari pemerintah kota Kupang untuk satu tahun anggaran.

“Saat ini sudah 1.000 lebih yang telah memenuhi syarat dari hasil verifikasi ulang sedangkan yang sisanya akan disesuaikan dengan jumlah yang memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Lanjut dia, penerima bantuan sosial atau beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa bagi keluarga tak mampu sebesar Rp 2.500.000 akan ditransfer ke rekening penerima, jika telah diverifikasi akan ada petunjuk selanjutnya. (Habibudin/Hrn)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama