82 Angkot Gratis Siaga Antar Siswa Pengungsi Gunung Agung

0
86
gunung agung
Gunung Agung di Bali. (Foto: Istimewa)

KLUNGKUNG, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 82 unit angkutan kota (angkot) yang beroperasi mengantar jemput siswa dan para pengungsi Gunung Agung secara gratis akan disiagakan Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali.

“Dengan adanya angkutan umum ini dapat membantu para pengungsi, khususnya siswa-siswi yang mengungsi di sejumlah posko yang ada di Kabupaten Klungkung,” kata Bupati Klungkung, Bali, I Nyoman Suwirta, di Kabupaten Klungkung, Senin (25/9).

Ia mengharapkan, dengan adanya kemudahan kepada anak-anak pengungsi yang bersekolah terdekat di Kota Semarapura ini akan mendorong mereka bersemangat menuju sekolahnya, sehingga dapat mengenyam pendidikan sama layaknya dengan siswa-siswi di Kabupaten Klungkung.

“Kami menyiapkan angkutan gratis ini untuk memudahkan siswa-siswi kami dan para pengungsi untuk lebih mudah mengakses sarana pendidikan yang ada di daerah ini,” ujarnya lagi.

Suwirta mendaku (klaim), 82 unit angkutan umum ini laik jalan dan sudah siap dioperasionalkan untuk melayani para pengungsi lainnya, selain siswa-siswi.

“Kami mohon para sopir angkot ini juga ikut membantu mengantar jemput anak-anak ke sekolah yang sudah dipilihnya,” katanya.

Untuk biaya operasional angkutan umum ini, ditanggung sepenuhnya Pemkab Klungkung dan pembiayaannya sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2017.

“Saya sudah memetakan untuk sekolah-sekolah terdekat yang dapat diakses para anak-anak pengungsi Gunung Agung agar mendapatkan pendidikan yang layak,” katanya.

Selain itu, Suwirta mengimbau kepada warga di Kabupaten Klungkung, agar siaga satu untuk berkumpul di salah satu Balai Banjar, apabila terjadi letusan Gunung Agung nantinya.

“Jangan sampai, warga kami ada yang tidak mendapat tempat dan harus mengungsi,” katanya.

Ia mengatakan, apabila masih ada pengungsi di Balai Banjar yang jumlahnya hanya sepuluh hingga 20 orang agar berkumpul di satu titik posko pengungsian, sehingga efektivitas titik pengungsi dalam radius aman dapat terbantu dalam kebutuhan logistiknya. (Ant/SU02)

loading...
BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...