82 Angkot Gratis Siaga Antar Siswa Pengungsi Gunung Agung

0
41
gunung agung
Gunung Agung di Bali. (Foto: Istimewa)

KLUNGKUNG, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 82 unit angkutan kota (angkot) yang beroperasi mengantar jemput siswa dan para pengungsi Gunung Agung secara gratis akan disiagakan Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali.

“Dengan adanya angkutan umum ini dapat membantu para pengungsi, khususnya siswa-siswi yang mengungsi di sejumlah posko yang ada di Kabupaten Klungkung,” kata Bupati Klungkung, Bali, I Nyoman Suwirta, di Kabupaten Klungkung, Senin (25/9).

Ia mengharapkan, dengan adanya kemudahan kepada anak-anak pengungsi yang bersekolah terdekat di Kota Semarapura ini akan mendorong mereka bersemangat menuju sekolahnya, sehingga dapat mengenyam pendidikan sama layaknya dengan siswa-siswi di Kabupaten Klungkung.

“Kami menyiapkan angkutan gratis ini untuk memudahkan siswa-siswi kami dan para pengungsi untuk lebih mudah mengakses sarana pendidikan yang ada di daerah ini,” ujarnya lagi.

Suwirta mendaku (klaim), 82 unit angkutan umum ini laik jalan dan sudah siap dioperasionalkan untuk melayani para pengungsi lainnya, selain siswa-siswi.

“Kami mohon para sopir angkot ini juga ikut membantu mengantar jemput anak-anak ke sekolah yang sudah dipilihnya,” katanya.

Untuk biaya operasional angkutan umum ini, ditanggung sepenuhnya Pemkab Klungkung dan pembiayaannya sudah dianggarkan dalam APBD Perubahan 2017.

“Saya sudah memetakan untuk sekolah-sekolah terdekat yang dapat diakses para anak-anak pengungsi Gunung Agung agar mendapatkan pendidikan yang layak,” katanya.

Selain itu, Suwirta mengimbau kepada warga di Kabupaten Klungkung, agar siaga satu untuk berkumpul di salah satu Balai Banjar, apabila terjadi letusan Gunung Agung nantinya.

“Jangan sampai, warga kami ada yang tidak mendapat tempat dan harus mengungsi,” katanya.

Ia mengatakan, apabila masih ada pengungsi di Balai Banjar yang jumlahnya hanya sepuluh hingga 20 orang agar berkumpul di satu titik posko pengungsian, sehingga efektivitas titik pengungsi dalam radius aman dapat terbantu dalam kebutuhan logistiknya. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

Terbaru

Munas ke-10 KAHMI

Kamrussamad Raih Suara Terbanyak Pada Pemilihan Presidium KAHMI

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (BPP HIPKA) Kamrussamad meraih suara terbanyak pada Pemilihan Presidium Majelis Nasional...
Gebyar Anak Bangsa

Satlantas Polresta Yogyakarta Sosialisasi Keselamatan Anak di Jalan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Untuk menggugah kesadaran pengguna jalan, Jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain himbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi...
Muhammad Fawaid

Gandeng PKS, Gerindra Siapkan Pasangan EMAS di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra memunculkan nama baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama yang digadang-gadang akan diusung Gerindra bersama partai Koalisinya yaitu Partai...
Kunjungan BPJS

Dirut BPJS Kesehatan Tinjau Pelayanan RS di Medan

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris meninjau RS Bunda Thamrin, Medan yang merupakan salah satu rumah sakit...
Kelompok Kriminal Bersenjata

Polisi Ungkap Aksi Kejahatan Kelompok Separatis di Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Polisi di Provinsi Papua mengungkap aksi kekerasan dan kejahatan yang dilakukan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN...
Khofifah Indar Parawansa

Spanduk Golkar Dukung Khofifah Bertebaran di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Spanduk berlambang Golkar mendukung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya. Spanduk...