PKPU Sebar Qurban Nusantara Untuk Kebermanfaatan yang Lebih Luas dan Merata

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Qurban selain menjadi salah satu ibadah ummat muslim, juga merupakan wujud kepedulian sosial untuk memberi kebermanfaatan bagi orang lain. Menjelang Idul Adha 1439 H, PKPU Human Initiative kembali meluncurkan program “Sebar Qurban Nusantara (SQN)” pada Selasa 24 Juli 2018.

Melalui tema “Insya Allah Qurban”, PKPU HI mengajak masyarakat agar segera meniatkan diri dan memantapkan hati untuk berqurban tahun ini.

Program yang dimulai sejak tahun 2000 ini telah membantu penyaluran hewan qurban masyarakat ke daerah-daerah terpencil dan pedalaman Indonesia bahkan hingga ke negara tentangga yang tertimpa bencana kekeringan, krisis pangan, dan konflik perang.

Tercatat pada tahun 2017, PKPU HI telah berhasil menyalurkan hewan qurban sebanyak 19.431 dimana 233.172 keluarga telah merasakan manfaat dari program SQN tersebut. Di tahun 2018 ini, PKPU HI berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan distribusi daging qurban.


Menurut Presiden PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno menargetkan akan mengajak 25.669 pequrban dengan 385.035 Penerima Manfaat.

Ketua Panitia Qurban PKPU Human Initiative A’an Suherlan menerangkan, penyaluran Hewan Qurban PKPU HI tahun ini kembali akan menjangkau daerah-daerah terpencil nusantara dan lokasi khusus yang sulit terjangkau seperti pedalaman Papua dan wilayah terluar Pulau Rote. Selain itu juga akan disalurkan ke negara yang tengah mengalami krisis pangan seperti Somalia & Kenya serta untuk korban konflik perang di Suriah, Pattani Thailand, Myanmar & Pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh.

“Lokasi-lokasi tersebut menjadi konsen kami, demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging qurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkapnya..

Selain dagingnya yang akan dinikmati oleh mereka yang benar-benar membutuhkan, manfaat Qurban di PKPU Human Initiative juga akan memberdayakan para peternak lokal melalui program Binter-Q (Bina Ternak Qurban) yakni kelompok binaan ternak bagi masyarakat kecil, sehingga dapat memajukan perekonomian daerah.

PKPU Human Initiative menawarkan beberapa tipe produk Qurban yang dikelompokan berdasarkan lokasi penyalurannya dengan harga kompetitif mulai dari Rp 1.595.000.

“Semoga ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar ingin berqurban namun terkendala mahalnya harga hewan ternak pada umumnya,” ungkap Ketua Tim SQN PKPU HI, Aan Suherlan.

Aan melanjutkan menjelaskan setiap tipe produk hewan qurban berbobot ±23 kg untuk kambing dan sapi ±230 kg dengan tetap memperhatikan standar quality kontrol (QC passed) terhadap kualitas hewan qurban yang sesuai syariat.

Dengan mudah, masyarakat dapat memilih produk Qurban dan melakukan transaksi langsung di http://bit.ly//QurbanPKPU.

Konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi customer service di nomor (021) 87780015 atau WhatsApp 087782662667 atau email di welcome@pkpu.org atau Line: @pkpu_hi. (Hrn)

KONSULTASI

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?
Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Baca Juga

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

12 TPS di Wilayah Kabupaten OKU Tercatat Rawan

SUMATERA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan...

Nilai Puisi Fadli Menista Mbah Moen, Ribuan Santri di Bogor Alihkan Dukungan ke Jokowi

Di antara mereka yang hadir adalah ratusan perwakilan santri dari Cisarua. Santri dari daerah yang merupakan tempat kediaman Fadli Zon itu merasa malu dan kecewa.

Ragukan Survei Indomatrik, Romahurmuziy: Beneran atau Imajinatif?

Tak percaya Rommy dengan hasil survei Indomatrik yang tunjukkan elektabilitas Prabowo makin pepet Jokowi.

Bentuk Satgas, Dewan Pers Akan Berantas Media Abal-Abal

Dewan Pers segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk memberantas media yang tidak resmi alias abal-abal dan merusak citra media resmi

Sambut Putra Mahkota Saudi, 307 Personil Polisi Disiapkan Untuk Pengamanan

Sebanyak 307 personel kepolisian akan diturunkan untuk membantu pengamanan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman

Kasasi Ditolak MA, Akhirnya HTI Resmi Dilarang Berkegiatan di Indonesia

Final, HTI tidak boleh lagi beraktifitas di Indonesia...

Nilai Puisi Fadli Menista Mbah Moen, Ribuan Santri di Bogor Alihkan Dukungan ke Jokowi

Di antara mereka yang hadir adalah ratusan perwakilan santri dari Cisarua. Santri dari daerah yang merupakan tempat kediaman Fadli Zon itu merasa malu dan kecewa.

Ragukan Survei Indomatrik, Romahurmuziy: Beneran atau Imajinatif?

Tak percaya Rommy dengan hasil survei Indomatrik yang tunjukkan elektabilitas Prabowo makin pepet Jokowi.

Survei Indomatrik: Elektabilitas Prabowo Makin Pepet Jokowi, Selisih Hanya 3,93 Persen

Menurut Indometrik, elektabilitas Prabowo-Sandiaga makin memepet Jokowi-KH Ma'ruf, dan saat ini hanya terpaut 3,93 persen.

Diperiksa Bawaslu, Ganjar Mengaku Tidak Ajak Kepala Daerah Dukung Jokowi

Selain itu, ada pula pertanyaan apakah Ganjar mengajak kepala daerah untuk mendukung pasangan capres Jokowi-Amin dan dijawab tidak.

TERPOPULER

TKN Tuding Prabowo Bohong soal Harga Beras dan Daging Termasuk Tertinggi di Dunia

Menurut TKN harga beras dan daging di Indonesia termasuk rendah, tidak seperti kata Prabowo.

Akhirnya, Instagram Blokir Akun Yang Muat Komik Muslim Gay

Akun instagram Alpantuni yang memuat komik muslim gay, di takedown.

Bantah Tudingan Anggaran Bocor 25 Persen, Begini Penjelasan KemenPANRB

Ini jawaban KemenPANRB terkait tudingan kebocoran anggaran hingga 25 persen.
video

Kabar Duka: Mantan Ibu Negara Mengidap Kanker Darah, Berikut Penjelasan Resmi SBY

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono mengidap kanker darah, begini penjelasan lengkap Presiden ke-6, SBY.

Inilah 5 Apartemen yang Paling Banyak Dicari di Jakarta

Apakah anda sedang mencari apartemen di Jakarta. Simak, inilah 5 apartemen yang paling banyal dicari.