PKPU Sebar Qurban Nusantara Untuk Kebermanfaatan yang Lebih Luas dan Merata

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Qurban selain menjadi salah satu ibadah ummat muslim, juga merupakan wujud kepedulian sosial untuk memberi kebermanfaatan bagi orang lain. Menjelang Idul Adha 1439 H, PKPU Human Initiative kembali meluncurkan program “Sebar Qurban Nusantara (SQN)” pada Selasa 24 Juli 2018.

Melalui tema “Insya Allah Qurban”, PKPU HI mengajak masyarakat agar segera meniatkan diri dan memantapkan hati untuk berqurban tahun ini.

Program yang dimulai sejak tahun 2000 ini telah membantu penyaluran hewan qurban masyarakat ke daerah-daerah terpencil dan pedalaman Indonesia bahkan hingga ke negara tentangga yang tertimpa bencana kekeringan, krisis pangan, dan konflik perang.

Tercatat pada tahun 2017, PKPU HI telah berhasil menyalurkan hewan qurban sebanyak 19.431 dimana 233.172 keluarga telah merasakan manfaat dari program SQN tersebut. Di tahun 2018 ini, PKPU HI berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan distribusi daging qurban.


Menurut Presiden PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno menargetkan akan mengajak 25.669 pequrban dengan 385.035 Penerima Manfaat.

Ketua Panitia Qurban PKPU Human Initiative A’an Suherlan menerangkan, penyaluran Hewan Qurban PKPU HI tahun ini kembali akan menjangkau daerah-daerah terpencil nusantara dan lokasi khusus yang sulit terjangkau seperti pedalaman Papua dan wilayah terluar Pulau Rote. Selain itu juga akan disalurkan ke negara yang tengah mengalami krisis pangan seperti Somalia & Kenya serta untuk korban konflik perang di Suriah, Pattani Thailand, Myanmar & Pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh.

BACA JUGA:  Pembangunan Komunitas Muslim Keunggulan Properti Syariah

“Lokasi-lokasi tersebut menjadi konsen kami, demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging qurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkapnya..

Selain dagingnya yang akan dinikmati oleh mereka yang benar-benar membutuhkan, manfaat Qurban di PKPU Human Initiative juga akan memberdayakan para peternak lokal melalui program Binter-Q (Bina Ternak Qurban) yakni kelompok binaan ternak bagi masyarakat kecil, sehingga dapat memajukan perekonomian daerah.

PKPU Human Initiative menawarkan beberapa tipe produk Qurban yang dikelompokan berdasarkan lokasi penyalurannya dengan harga kompetitif mulai dari Rp 1.595.000.

“Semoga ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar ingin berqurban namun terkendala mahalnya harga hewan ternak pada umumnya,” ungkap Ketua Tim SQN PKPU HI, Aan Suherlan.

Aan melanjutkan menjelaskan setiap tipe produk hewan qurban berbobot ±23 kg untuk kambing dan sapi ±230 kg dengan tetap memperhatikan standar quality kontrol (QC passed) terhadap kualitas hewan qurban yang sesuai syariat.

Dengan mudah, masyarakat dapat memilih produk Qurban dan melakukan transaksi langsung di http://bit.ly//QurbanPKPU.

Konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi customer service di nomor (021) 87780015 atau WhatsApp 087782662667 atau email di welcome@pkpu.org atau Line: @pkpu_hi. (Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Terpilih Sebagai Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi: Tantangan ke Depan Sangat Komplek

Menurut putra pertama Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti ini, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek. Terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu, katanya, Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.

Tegaskan NasDem Tidak Minta-Minta Jatah Menteri, Paloh: Jika Diperlukan Boleh

"Kami tidak pernah minta-minta menteri, tergantung presiden saja; diperlukan NasBem boleh, tidak diperlukan juga tidak apa-apa," kata Paloh

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Kongres V PDIP: Dihadapan Pimpinan Parpol, Mega Isyaratkan Puan Harus Jadi Ketua DPR RI

Mega mengisyaratkan kursi Ketua DPR RI akan diduduki oleh putrinya yang kini menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Soal Impor Rektor, KSP: Yang Dimaksud Adalah Berkualifikasi Internasional Bukan Harus Asing

Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Yanuar Nugroho menjelaskan, wacana pemerintah tersebut sebenarnya berkaitan dengan kualifikasinya berskala internasional, bukan soal kewarganegaraannya.

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Dewan Pers Ingatkan Media untuk Terus Kawal Janji Politik Yang Dilontarkan Pada Pemilu 2019

Menjelang Pemilu 2019 media sibuk membahas tentang persoalan pemilu, namun setelah pemilu media seakan-akan diam.

Nilai Tidak Etis Parpol Pengusung Prabowo Gabung Pemerintah, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara

Saat Pilpres 2019 saling rebut kekuasaan, lantas saat kalah bergabung ke yang menang. Tidak Etis. Kata pakar HKTN ini.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi