PKPU Sebar Qurban Nusantara Untuk Kebermanfaatan yang Lebih Luas dan Merata


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Qurban selain menjadi salah satu ibadah ummat muslim, juga merupakan wujud kepedulian sosial untuk memberi kebermanfaatan bagi orang lain. Menjelang Idul Adha 1439 H, PKPU Human Initiative kembali meluncurkan program “Sebar Qurban Nusantara (SQN)” pada Selasa 24 Juli 2018.

Melalui tema “Insya Allah Qurban”, PKPU HI mengajak masyarakat agar segera meniatkan diri dan memantapkan hati untuk berqurban tahun ini.

Program yang dimulai sejak tahun 2000 ini telah membantu penyaluran hewan qurban masyarakat ke daerah-daerah terpencil dan pedalaman Indonesia bahkan hingga ke negara tentangga yang tertimpa bencana kekeringan, krisis pangan, dan konflik perang.

Tercatat pada tahun 2017, PKPU HI telah berhasil menyalurkan hewan qurban sebanyak 19.431 dimana 233.172 keluarga telah merasakan manfaat dari program SQN tersebut. Di tahun 2018 ini, PKPU HI berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan distribusi daging qurban.

Menurut Presiden PKPU Human Initiative, Agung Notowiguno menargetkan akan mengajak 25.669 pequrban dengan 385.035 Penerima Manfaat.

Ketua Panitia Qurban PKPU Human Initiative A’an Suherlan menerangkan, penyaluran Hewan Qurban PKPU HI tahun ini kembali akan menjangkau daerah-daerah terpencil nusantara dan lokasi khusus yang sulit terjangkau seperti pedalaman Papua dan wilayah terluar Pulau Rote. Selain itu juga akan disalurkan ke negara yang tengah mengalami krisis pangan seperti Somalia & Kenya serta untuk korban konflik perang di Suriah, Pattani Thailand, Myanmar & Pengungsi Rohingya di Cox Bazzar Bangladesh.

“Lokasi-lokasi tersebut menjadi konsen kami, demi menjangkau penerima manfaat yang lebih luas dan merata. Kami pastikan daging qurban dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkapnya..

Selain dagingnya yang akan dinikmati oleh mereka yang benar-benar membutuhkan, manfaat Qurban di PKPU Human Initiative juga akan memberdayakan para peternak lokal melalui program Binter-Q (Bina Ternak Qurban) yakni kelompok binaan ternak bagi masyarakat kecil, sehingga dapat memajukan perekonomian daerah.

PKPU Human Initiative menawarkan beberapa tipe produk Qurban yang dikelompokan berdasarkan lokasi penyalurannya dengan harga kompetitif mulai dari Rp 1.595.000.

“Semoga ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar ingin berqurban namun terkendala mahalnya harga hewan ternak pada umumnya,” ungkap Ketua Tim SQN PKPU HI, Aan Suherlan.

Aan melanjutkan menjelaskan setiap tipe produk hewan qurban berbobot ±23 kg untuk kambing dan sapi ±230 kg dengan tetap memperhatikan standar quality kontrol (QC passed) terhadap kualitas hewan qurban yang sesuai syariat.

Dengan mudah, masyarakat dapat memilih produk Qurban dan melakukan transaksi langsung di http://bit.ly//QurbanPKPU.

Konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi customer service di nomor (021) 87780015 atau WhatsApp 087782662667 atau email di welcome@pkpu.org atau Line: @pkpu_hi. (Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close