dr. Rosita, Sp OG

dr. Rosita, Sp OG, dokter spesialis Obsteri dan Gynekologi yang oleh masyarakat lebih populer dengan sebutan spesialis kandungan ini terlahir di Padang, 22 Februari 1969.

Merupakan pribadi yang terlahir ditengah keluarga besar, almarhumah ibunya HJ. Sawiyah Rahimullah adalah wanita yang luar biasa kuat, sebab selama hidupnya mampu melahirkan 12 anak, dr. Rosita dilahirkannya pada urutan ke-9.

Menyadari bahwa menjalani pendidikan spesialis di bagian obgyn membutuhkan waktu dan tenaga ekstra, maka Putri dari Almarhum H. Bgd Rasyidin ini memutuskan untuk memasukinya setelah beliau memiliki 2 anak, tujuannya agar nantinya dalam menjalani pendidikan tidak terlalu lama atau malah menunda kehamilan dengan alasan sibuk. Kiat lainya agar rumah tangga dan studinya bisa berjalan beriringan adalah dengan mengambil tempat studi yang dekat dengan domisili keluarga besarnya.

“Makanya ngambil sekolahnya di Padang, jadi ada keluarga tempat nitip anak, dan juga bisa tinggal dengan ortu saya dan kakak saya,” kenang dr. Rosita.

Waktu itu anaknya masih sekolah di TK dan Play Group, beraktifitas bareng dengan mereka bisa dilakukan setelah urusan di rumah sakit tempatnya menjalani pendidikan beres. Jadi meskipun sangat sibuk beliau masih berusaha untuk membersamai anaknya.

Pengorbanan dari suaminya yang bertugas di Kementerian PU, yang rela hidup membujang di Pekanbaru selama menjalani program pendidikan spesialis merupakan faktor yang sangat membantu kesuksesannya dalam mendapatkan gelar yang disandangnya sekarang.

Dokter yang pernah PTT sekaligus diamanahi sebagai Kepala di Puskesmas Lubuk Tarab, Sijunjung, Sumbar ini sekarang praktek di RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru, selain praktek sebagai dokter obgyn juga menduduki posisi Kepala Instalasi kamar operasi di rumah sakit tersebut.

Di sela-sela kesibukannya, dokter alumni Universitas Andalas (UNAND), Padang, Sumbar, yang waktu masih mahasiswa aktif di Senat Mahasiswa dan Forum Studi Kodokteran Islam ini, masih meluangkan waktu berkegiatan sosial melalui Bulan sabit Merah Indonesia.

DATA PRIBADI
Nama : dr. Rosita, SpOG
Ortu : H. Bgd. Rasyidin – Hj. Sawiyah
Suami : Ir. Harlon Sofyan, Msi
Anak : Muhammad Alif Muzakki (kelas 3 SMA) dan Muhammad Afif Baihaqi (kelas 2 SMA)

RIWAYAT PENDIDIKAN
SDN 59 Padang Pasir, Padang, Sumbar
SMPN 1 padang, Sumbar
SMAN 1 Padang, Sumbar
Fakultas Kedokteran Universitas Andalas , Padang
Pendidikan Program Dokter Spesialis (PPDS) program studi obstetri dan gynekologi FK Universitas Andalas, Padang

RIWAYAT PEKERJAAN
Kepala Puskesmas Lubuk Tarab, Sijunjung, Sumbar
Dokter IGD RS Awal Bros
Bagian Obstetri dan ginekologi RSI Ibnu Sina, Pekanbaru, Riau
Kepala Instalasi Kamar Operasi RSI Ibnu Sina, Pekanbaru, Riau

RIWAYAT ORGANISASI
Senat Mahasiswa Universitas Andalas
Forum Studi Kedokteran Islam
Bulan Sabit Merah Indonesia

dr. Rosita, Sp OG, adalah anggota Koperasi (pers) Swamedia Mitra Bangsa dari Pengda GMKM Riau-Sumbar.

 

(dr. Endang/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close