Pilkada Serentak 2018, KPU Ajukan Anggaran Rp10,5 Triliun

0
42
Ketua KPU, Arief Budiman, di Tebet, Jakarta, Rabu (4/10). (foto:Achmad/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengajukan anggaran sebesar Rp10,5 triliun. Anggaran tersebut sedianya untuk membiayai pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 171 daerah yang akan digelar serentak pada 27 Juni 2018.

“Saya belum update yang sudah disetujui berapa, tapi total yang kita ajukan Rp10,5 triliun,” ujar Ketua KPU RI, Arief Budiman, di Tebet, Jakarta, Rabu (4/10).

Menurut Arief, semua anggaraan tersebut disiapkan oleh daerah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dari 171 daerah, hanya satu yang masih melakukan pembahasan. “Tidak ada yang dihold, kecuali 1 Papua. Karena dia masih pembahasan saja,” katanya.

Loading...

Ditambahkan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, ‎Mochammad Afifuddin, pihaknya masih membahas Indeks Kerawanan Pilkada (IKP). Dalam waktu dekat ini, kata dia, akan segera diluncurkan daerah mana saja yang perlu mendapatkan perhatian serius karena rawan konflik.

“IKP baru akan kita launching Oktober nanti. Daerah-daerah yang paling rawan tentu disetor lebih awal kita masih identifikasi sekarang,”‎ katanya. (Achmad/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU