KPU Garut Lantik 1.326 Anggota PPS dan KPPS

0
255
  • 7
    Shares
Upacara pelantikan anggota PPS dan KPPS
Upacara pelantikan anggota PPS dan KPPS. (Foto: RoniHD/SERUJI)

GARUT, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 1.326 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kabupaten Garut dilantik dan diambil sumpah, pada Sabtu (11/11).

Pelantikan dibagi di dua tempat berbeda yakni di Alun-alun Limbangan, Kecamatan Blubur Limbangan dan di GOR Kecamatan Cikajang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut, Hilwan Fanani menjelaskan, pelantikan yang dilakukan dalam dua tempat baru di Alun-alun Limbangan, jumlah PPS/KPPS yang dilantik sebanyak 633 orang. Mereka berasal dari 19 kecamatan dan 211 desa yang berada di kawasan perkotaan dan Garut Utara, di antaranya Garut Kota, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, hingga Malangbong.

“Sementara setelah ini kami akan ke GOR Tanjung di Cikajang akan melantik sebanyak 693 anggota PPS yang berasal dari 23 kecamatan dan 231 desa yang ada di kawasan selatan, dari Cikajang hingga Talegong,” ujarnya.

Hilwan berharap anggota PPS/KPPS yang dilantik bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Jika KPPS tidak serius dalam bekerja maka KPU Garut tidak segan-segan akan menggantinya dan memberhentikannya,” kata Hilwan.

Pelantikan PPS/KPPS di Alun-alun Limbangan dihadiri oleh anggota KPU Garut, anggota KPU Jabar, dan anggota DPRD Garut dari Komisi A.

Hadir dalam kesempatan itu para anggota PPK se-Garut Utara, sejumlah camat dan para tamu undangan lainnya. (RoniHD/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU