Golkar: Kemenangan Pasangan Aman Bebas Politik Uang

KENDARI, SERUJI.CO.ID –┬áKemenangan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi/Lukman Abunawas (“Aman”) versi hitungan cepat bersih dari praktik politik uang.

“Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sultra kali ini (27 Juni 2018) adalah yang terbersih dari praktik politik uang. Tidak ada tekanan, apalagi intimidasi kepada pemilih,” kata Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Sultra Ridwan Bae, di Kendari, Jumat (29/6).

Menurutnya, keterpilihan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas adalah kehendak mayoritas rakyat yang menilai memiliki kemampuan memimpin pemerintahan dan pembangunan sosial kemasyarakatan daerah ini.

“Pilkada hanyalah sarana untuk menentukan pemimpin Sultra lima tahun ke depan. Saya mengajak seluruh komponen masyakarat Sultra mengakhiri perbedaan dan dukungan karena pesta demokrasi telah usai. Mari bersama-sama memikirkan terwujud kesejahteraan rakyat,” kata Ridwan yang juga anggota Komisi V DPR RI.

Karena itu, katanya lagi, jangan ada pihak yang merasa berjasa atas kemenangan “Aman”, agar dalam perjalanan kepemimpinan daerah tidak ada pihak atau kelompok yang merasa ditinggalkan atau tidak mendapat perhatian.

“Kalau merasa berjasa pasti mengharapkan balas jasa. Akan menjadi persoalan kalau tidak terpenuhi pasti kecewa, maka jangan merasa sebagai pahlawan,” katanya pula.

Partai Golkar, NasDem dan PBB pun tidak boleh mengklaim kemenangan Ali Mazi-Lukman Abunawas sebagai penentu, tetapi yang benar adalah sebagai pengantar utama pasangan tersebut.

Ia juga mengimbau Ali Mazi-Lukman Abunawas agar merangkul pasangan Rusda Mahmud-Syafei Hahar dan pasangan Asrun-Hugua untuk bersama-sama menggalang pembangunan daerah.

“Yang belum mendapat kepercayaan mayoritas rakyat Sultra, agar terus berkarya karena usia mereka masih relatif muda untuk menanti kesempatan lima tahun mendatang,” ujarnya pula. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER