190 Peserta Ikut Ujian Tertulis Panwascam Kota Langsa

0
139
  • 5
    Shares
Ujian Panwascam
Tampak sejumlah peserta sedang mengikuti ujian tertulis Panwascam di aula Cakra Donya, Kota Langsa, Selasa, 21/11/2017. (Foto: Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Menjelang pelaksanaan perhelatan politik pada pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) Kota Langsa melaksanakan ujian tertulis yang diikuti oleh sebanyak 190 peserta untuk menjadi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dalam wilayah Kota Langsa.

Ketua Panwaslu Kota Langsa Muhammad Khoiri kepada SERUJI, Selasa (21/11) mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 206 orang, namun yang datang mengikuti ujian 190 orang. Pelaksanaan ujian berlangsung di Aula Cakra Donya Kota Langsa, dari pukul 10.00 sampai 12.00 WIB.

“Hasil ujian tertulis ini akan diumumkan tanggal 22 November 2017 pada papan pengumuman di Sekretariat Panwaslu Kota Langsa, serta dapat dilihat pada papan pengumuman setiap kantor kecamatan masing – masing,” jelasnya.

Loading...

Pada ujian tertulis ini, lanjut Khoiri, akan di-rangking nilai tertinggi dari 1 sampai 6 besar, setelah enam besar mereka (peserta) akan mengikuti seleksi fit and proper test dan akan dinyatatakan lulus tiga orang untuk setiap kecamatan.

Khoiri berharap, proses pelaksanaan tahapan seleksi panwaslu kecamatan dapat diikuti dengan baik.

“Dari proses ini akan terjaring calon calon panwaslu kecamatan yang benar-benar memiliki kemampuan pemahaman tentang pemilu dan meiliki integritas sebagai penyelenggara kelak,” jelasnya.

Pantauan SERUJI di lapangan, proses pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar, dimulai dengan pengarahan oleh Ketua Panwaslu Kota Langsa, dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib ujian oleh Ketua Pokja Agus Syahputra, selanjutnya serah-terima soal ujian dari staf Bawaslu Provinsi Aceh kepada Ketua Pokja yang disaksikan oleh para peserta ujian tertulis. (Syahrial/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU