Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018. Apel bertempat di halaman Mapolres Banjar, Senin (25/6).

Apel yang diikuti unsur dari TNI, Polri dan Linmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius. Turut hadir Kasdim yang mewakili Dandim 0613 Ciamis, Komandan Batalyon Infantri 323 Raider Buaya Putih, Ketua dan anggota KPU Kota Banjar, Ketua Panwaslu Kota Banjar.

“Ini adalah apel kegiatan pergeseran pasukan pengaman Pilkada serentak 2018 di Kota Banjar. Di Kota Banjar ini ada 2 pemilihan yaitu pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” kata Matrius dalam sambutannya.

Matrius menerangkan, pengamanan terdiri dari 2 anggota Polri dan 10 Linmas untuk 5 TPS.

“Jadi untuk pengamanan pun kami sesuaikan, jumlah TPS sendiri sebanyak 332 TPS se Kota Banjar,” terangnya.

Kapolres menghimbau kepada warga agar melaksanakan pencoblosan sesuai hati nurani, tidak terpengaruh politik uang.

“Sangat disayangkan kalau hak suara masyarakat ditukar dengan uang 100 ribu, itu sangat lah murah, tentunya bila ada laporan dan diketahui apalagi tertangkap tangan, sistem penegakan hukumannya pun sudah jelas, bahwa itu harus di tindak tegas,” pungkasnya.

(Degum/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER