Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar


KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018. Apel bertempat di halaman Mapolres Banjar, Senin (25/6).

Apel yang diikuti unsur dari TNI, Polri dan Linmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius. Turut hadir Kasdim yang mewakili Dandim 0613 Ciamis, Komandan Batalyon Infantri 323 Raider Buaya Putih, Ketua dan anggota KPU Kota Banjar, Ketua Panwaslu Kota Banjar.

“Ini adalah apel kegiatan pergeseran pasukan pengaman Pilkada serentak 2018 di Kota Banjar. Di Kota Banjar ini ada 2 pemilihan yaitu pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” kata Matrius dalam sambutannya.

Matrius menerangkan, pengamanan terdiri dari 2 anggota Polri dan 10 Linmas untuk 5 TPS.

“Jadi untuk pengamanan pun kami sesuaikan, jumlah TPS sendiri sebanyak 332 TPS se Kota Banjar,” terangnya.

Kapolres menghimbau kepada warga agar melaksanakan pencoblosan sesuai hati nurani, tidak terpengaruh politik uang.

“Sangat disayangkan kalau hak suara masyarakat ditukar dengan uang 100 ribu, itu sangat lah murah, tentunya bila ada laporan dan diketahui apalagi tertangkap tangan, sistem penegakan hukumannya pun sudah jelas, bahwa itu harus di tindak tegas,” pungkasnya.

(Degum/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close