Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar

0
34
Apel kesiapsiagaan TNI/Polri dan Linmas mengamankan TPS di Kota Banjar pada pilkada serentak 2018, Senin (25/6/2018). (foto:Degum/SERUJI)

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018. Apel bertempat di halaman Mapolres Banjar, Senin (25/6).

Apel yang diikuti unsur dari TNI, Polri dan Linmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius. Turut hadir Kasdim yang mewakili Dandim 0613 Ciamis, Komandan Batalyon Infantri 323 Raider Buaya Putih, Ketua dan anggota KPU Kota Banjar, Ketua Panwaslu Kota Banjar.

“Ini adalah apel kegiatan pergeseran pasukan pengaman Pilkada serentak 2018 di Kota Banjar. Di Kota Banjar ini ada 2 pemilihan yaitu pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” kata Matrius dalam sambutannya.

Loading...

Matrius menerangkan, pengamanan terdiri dari 2 anggota Polri dan 10 Linmas untuk 5 TPS.

“Jadi untuk pengamanan pun kami sesuaikan, jumlah TPS sendiri sebanyak 332 TPS se Kota Banjar,” terangnya.

Kapolres menghimbau kepada warga agar melaksanakan pencoblosan sesuai hati nurani, tidak terpengaruh politik uang.

“Sangat disayangkan kalau hak suara masyarakat ditukar dengan uang 100 ribu, itu sangat lah murah, tentunya bila ada laporan dan diketahui apalagi tertangkap tangan, sistem penegakan hukumannya pun sudah jelas, bahwa itu harus di tindak tegas,” pungkasnya.

(Degum/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU