Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018. Apel bertempat di halaman Mapolres Banjar, Senin (25/6).

Apel yang diikuti unsur dari TNI, Polri dan Linmas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius. Turut hadir Kasdim yang mewakili Dandim 0613 Ciamis, Komandan Batalyon Infantri 323 Raider Buaya Putih, Ketua dan anggota KPU Kota Banjar, Ketua Panwaslu Kota Banjar.

“Ini adalah apel kegiatan pergeseran pasukan pengaman Pilkada serentak 2018 di Kota Banjar. Di Kota Banjar ini ada 2 pemilihan yaitu pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat,” kata Matrius dalam sambutannya.

Matrius menerangkan, pengamanan terdiri dari 2 anggota Polri dan 10 Linmas untuk 5 TPS.

“Jadi untuk pengamanan pun kami sesuaikan, jumlah TPS sendiri sebanyak 332 TPS se Kota Banjar,” terangnya.

Kapolres menghimbau kepada warga agar melaksanakan pencoblosan sesuai hati nurani, tidak terpengaruh politik uang.

“Sangat disayangkan kalau hak suara masyarakat ditukar dengan uang 100 ribu, itu sangat lah murah, tentunya bila ada laporan dan diketahui apalagi tertangkap tangan, sistem penegakan hukumannya pun sudah jelas, bahwa itu harus di tindak tegas,” pungkasnya.

(Degum/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER