200 Undangan Hadiri Deklarasi Pasangan Rudy-Helmy di Pilbup Garut 2018

GARUT, SERUJI.CO.ID – Lebih dari 200 undangan menghadiri deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut Rudy Gunawan dan Helmi Budiman dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Garut 2018.

Deklarasi pasangan yang diusung Gerindra, PKS, dan Nasdem itu digelar di Rumah Makan Joglo, Jl. Proklamasi No 45, Tarogong, Kabupaten Garut, Sabtu (6/1) siang.

Para undangan terdiri dari jajaran pimpinan partai pengusung, dan sejumlah pimpinan masing-masing organisasi sayapnya.

Dalam acara itu, puluhan purnawirawan TNI Angkatan Darat yang tergabung dalam PPIR (Pejuang Purnawirawan Indonesia Raya) pun tampak hadir dan ikut mengamankan jalannya acara.

Yang menarik, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Nasdem, Ebit, nampak hadir dan mengenakan kaos bertuliskan Rudy-Helmi. Padahal beberapa waktu lalu ia sempat mengeluarkan pernyataan cukup kritis terhadap keputusan DPP NasDem yang merekomendasikan Rudy Gunawan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat Al-Qur’an kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPC Partai Gerindra, Enan. Ia mengimbau agar semua kader Gerindra menyukseskan dan memenangkan pasangan Rudy-Helmi.

Enan pun menyampaikan permohonan maaf karena Sekjen Partai Gerindra Ahmad Murjani yang sedianya akan hadir, tak bisa menghadiri acara tersebut karena harus mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto.

Ketika Enan tengah memberikan sambutan, teriakan “Prabowo Presiden” menggema dari jajaran belakang. Teriakan Prabowo Presiden terus menggema hingga Enan mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Wawan Kurnia, menyatakan bahwa pasangan Rudy-Helmi merupakan pasangan pertama yang menggelar deklarasi.

Sedangkan Ketua DPC Partai NasDem Garut Tubagus Hamzah menyampaikan bahwa banyak yang mengharapkan NasDem untuk tidak hadir dalam deklarasi ini.

“Namun tentu saja hal itu tidak mungkin. NasDem merupakan partai yang konsekwen dan teguh dalam berkomitmen,” kata Tubagus.

Dari seluruh partai pengusung pasangan Rudy-Helmi, NasDem memang mendapat sorotan besar dari masyarakat Garut, karena banyak yang meragukan dukungan NasDem di Pilkada Garut kepada Rudy Gunawan akan sampai pada tahap penyerahan SK pencalonan.

Namun keraguan warga tersebut kini terjawab sudah, NasDem memang memberikan SK pencalonan untuk Rudy-Helmi.

Partai besutan Surya Paloh yang di DPRD Garut hanya memiliki 2 kursi itu, justru menjadi partai kunci keberhasilan pasangan petahana ini bisa deklarasi dan mendaftar ke KPU untuk mengikuti Pilkada 2018. Tanpa bergabungnya Partai NasDem, pasangan Rudy-Helmi kemungkinan besar akan jadi penonton di Pilkada 2018, atau bisa juga menjadi lawan jika masing-masing berkoalisi dengan partai lain demi memenuhi jumlah kursi minimal yang disyaratkan KPU.

Calon Bupati Rudy Gunawan menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara deklarasi bisa digelar. Rudy pun menyinggung hasil survei yang menyebutkan 65 persen dalam survei menyatakan puas dengan kepemimpinan Rudy-Helmi. (Roni HD/SU05)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O