Zulkifli Hasan: Jangan Utang Budi kepada Calon Pemimpin

0
74
MPR, zulkifli hasan
Ketua MPR Zulkifli Hasan

JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta seluruh masyarakat tidak berutang budi terhadap siapa pun calon pemimpin, baik di tingkatan legislatif maupun eksekutif.

“Kalau dikasih sembako terima, halal, dikasih sarung terima, dikasih uang terima, tapi jangan pernah utang budi,” kata Zulkifli di sela rangkaian kunjungan kerja sosialisasi empat pilar di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (18/9).

Zulkifli menegaskan dalam memilih pemimpin masyarakat harus berdaulat, yakni memilih sesuai hati nurani, dengan mempelajari latar belakang pemimpin teraebut terlebih dahulu.

“Pilih dengan berdaulat. Lihat siapa dia, kira-kira dia merampok uang rakyat atau tidak kalau sudah terpilih,” kata Zulkifli.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu menyesalkan maraknya kepala daerah yang terlibat korupsi. Hal ini menurut dia, disebabkan segala hal dinilai dengan uang.

“Kemarin (ditangkap KPK) ada wali kota, kemarinnya lagi ada wali kota lagi, kemarinnya lagi bupati, kemarinnya lagi gubernur, kemarinnya lagi bupati, kemarinnya lagi anggota DPR, habis kita. Ini karena semua dinilai dengan uang,” sesal Zulkifli.

Ia mengatakan segala sesuatu yang diperoleh dari hasil sogok menyogok niscaya tidak akan memperoleh keberkahan dari langit dan bumi.

“Kalau sogok menyogok, keberkahan dari langit dan bumi tidak akan datang. Kalau praktik ini tidak diakhiri saya khawatir kita tidak akan punya nilai-nilai lagi, dan tinggal menunggu kehancuran,” kata dia.

Zulkifli mengingatkan korupsi adalah musuh terbesar kemanusiaan. Korupsi pula yang menghancurkan kerajaan besar jaman dulu.

“Korupsi akan menghancurkan negara meski negara itu kaya. Korupsi menghancurkan moral. Cara mengakhirinya sederhana, jangan utang budi terhadap calon pemimpin,” kata dia. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...
Mobil Perpus

Mobil Prestasi Muamalat Menarik Minat Baca Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dalam upaya menumbuhkan kembali minat baca dikalangan pelajar, PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Mobil Prestasi Muamalat memberikan fasilitas Mobil perpustakaan keliling,...

Setelah Bertemu Puan Diam-Diam dan Kunjungi Ketum PAN, Hari ini Prabowo Gerilya ke SBY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus melakukan gerilya politik sepajang sore hingga malam kemarin, Selasa (17/7). Prabowo yang sudah dipastikan maju...
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...