Ziarah ke KH Maimoen Zubair, Taj Yasin dan Keluarga Bertolak ke Mekkah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Beberapa anggota keluarga almarhum Kiai Haji Maimoen Zubair berangkat ke Kota Mekkah, Arab Saudi, untuk berziarah ke makam ulama karismatik yang akrab disapa Mbah Moen itu.

Rombongan keluarga Mbah Moen tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Rabu (7/8), pukul 05.30 WIB, menuju ke Jakarta sebelum ke Mekkah.

“Yang berangkat saya dan kakak saya KH Majid Kamil dan mbak saya Rodhiyah,” kata KH Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

Gus Yasin menjelaskan bahwa keberangkatannya ke Mekkah bersama dua saudaranya itu untuk menemani ibunda yang masih dalam kondisi syok dan ziarah ke makam Mbah Moen.

Seperti diketahui, Mbah Moen menunaikan ibadah haji kali ini hanya berdua dengan istrinya tanpa ditemani anak-anak.

“Di sana kami akan ziarah ke makam beliau dan Insya Allah kami juga akan melakukan tahlil dan doa bersama,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Gus Yasin sekeluarga juga mengucapkan terima kasih secara langsung kepada pemerintah Arab Saudi yang telah membantu kelancaran pemakaman Mbah Moen.

Seperti diwartakan, KH Maimoen Zubair wafat di Kota Mekkah, Arab Saudi, pada Selas (6/8) pukul 04.17 waktu setempat.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER