Ziarah ke KH Maimoen Zubair, Taj Yasin dan Keluarga Bertolak ke Mekkah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID – Beberapa anggota keluarga almarhum Kiai Haji Maimoen Zubair berangkat ke Kota Mekkah, Arab Saudi, untuk berziarah ke makam ulama karismatik yang akrab disapa Mbah Moen itu.

Rombongan keluarga Mbah Moen tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Rabu (7/8), pukul 05.30 WIB, menuju ke Jakarta sebelum ke Mekkah.

“Yang berangkat saya dan kakak saya KH Majid Kamil dan mbak saya Rodhiyah,” kata KH Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

Gus Yasin menjelaskan bahwa keberangkatannya ke Mekkah bersama dua saudaranya itu untuk menemani ibunda yang masih dalam kondisi syok dan ziarah ke makam Mbah Moen.

Seperti diketahui, Mbah Moen menunaikan ibadah haji kali ini hanya berdua dengan istrinya tanpa ditemani anak-anak.

“Di sana kami akan ziarah ke makam beliau dan Insya Allah kami juga akan melakukan tahlil dan doa bersama,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Gus Yasin sekeluarga juga mengucapkan terima kasih secara langsung kepada pemerintah Arab Saudi yang telah membantu kelancaran pemakaman Mbah Moen.

Seperti diwartakan, KH Maimoen Zubair wafat di Kota Mekkah, Arab Saudi, pada Selas (6/8) pukul 04.17 waktu setempat.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER