Ustadz Haikal Hassan Akan Ajak Dialog LSM GMBI

Jakarta, Seruji.com– Ustadz Haikal Hassan menyatakan akan berdialog dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Hal itu dilakukan sebagai langkah tindak lanjut dari insiden penyerangan massa GMBI kepada massa Front Pembela Islam (FPI) di Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menurut Haikal, langkah dialog itu untuk memperkuat persatuan umat Islam Indonesia. Sebab, banyak anggota GMBI yang beragama Islam.

“Saya akan datang secara khasanah atau secara hikmah,” ujar Haikal saat memberikan tausiah keagamaan di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1) malam.

Dirinya juga mengingatkan kepada para Jamaah yang mengikuti acara Tabligh Akbar Politik Islam itu, para anggota GMBI adalah saudara kita semua.

“Mereka masih saudara jadi kita harus dekati dengan baik,” tuturnya.

Haikal juga menyebutkan, ia sudah melakukan koordinasi dengan para pemuka agama Islam lain di Jawa Barat (Jabar) salah satunya, KH Abdullah Gymnastyar atau Aa Gym untuk melakukan dialog tersebut. “Namun saya belum bisa menjelaskan detailnya,” tambah Haikal.

Seperti diketahui, pada Kamis (12/1) sore, sebagian kecil massa FPI yang berangsur pulang usai aksi unjuk rasa di kawasan Mapolda Jawa Barat, Bandung, diserang oleh massa tandingan LSM GMBI.

Berdasarkan pernyataan resmi FPI dalam akun Twitter @DPP_FPI penyerangan terjadi setelah Habib Rizieq menyudahi pemeriksaan dan sebagian besar massa FPI pulang. Sebuah mobil Inova milik pengurus FPI menjadi sasaran amukan massa GMBI.

Selain di halaman Mapolda Jabar, penyerangan juga terjadi di sebuah warung makan yang sempat disinggahi Habib Rizieq.

“Saat pulang, seorang anggota FPI tiba-tiba diserang dan dikeroyok oormas GMBI ketika sedang makan di warung Ampera,” bunyi cuitan akun tersebut. (Bm)

Reporter : Denni

Editor   : Denni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Selesai ?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy