Ustadz Haikal Hassan Akan Ajak Dialog LSM GMBI

Jakarta, Seruji.com– Ustadz Haikal Hassan menyatakan akan berdialog dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Hal itu dilakukan sebagai langkah tindak lanjut dari insiden penyerangan massa GMBI kepada massa Front Pembela Islam (FPI) di Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menurut Haikal, langkah dialog itu untuk memperkuat persatuan umat Islam Indonesia. Sebab, banyak anggota GMBI yang beragama Islam.

“Saya akan datang secara khasanah atau secara hikmah,” ujar Haikal saat memberikan tausiah keagamaan di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1) malam.

Dirinya juga mengingatkan kepada para Jamaah yang mengikuti acara Tabligh Akbar Politik Islam itu, para anggota GMBI adalah saudara kita semua.

“Mereka masih saudara jadi kita harus dekati dengan baik,” tuturnya.

Haikal juga menyebutkan, ia sudah melakukan koordinasi dengan para pemuka agama Islam lain di Jawa Barat (Jabar) salah satunya, KH Abdullah Gymnastyar atau Aa Gym untuk melakukan dialog tersebut. “Namun saya belum bisa menjelaskan detailnya,” tambah Haikal.

Seperti diketahui, pada Kamis (12/1) sore, sebagian kecil massa FPI yang berangsur pulang usai aksi unjuk rasa di kawasan Mapolda Jawa Barat, Bandung, diserang oleh massa tandingan LSM GMBI.

Berdasarkan pernyataan resmi FPI dalam akun Twitter @DPP_FPI penyerangan terjadi setelah Habib Rizieq menyudahi pemeriksaan dan sebagian besar massa FPI pulang. Sebuah mobil Inova milik pengurus FPI menjadi sasaran amukan massa GMBI.

Selain di halaman Mapolda Jabar, penyerangan juga terjadi di sebuah warung makan yang sempat disinggahi Habib Rizieq.

“Saat pulang, seorang anggota FPI tiba-tiba diserang dan dikeroyok oormas GMBI ketika sedang makan di warung Ampera,” bunyi cuitan akun tersebut. (Bm)

Reporter : Denni

Editor   : Denni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER