Ustadz Haikal Hassan Akan Ajak Dialog LSM GMBI

41

Jakarta, Seruji.com– Ustadz Haikal Hassan menyatakan akan berdialog dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Hal itu dilakukan sebagai langkah tindak lanjut dari insiden penyerangan massa GMBI kepada massa Front Pembela Islam (FPI) di Polda Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Menurut Haikal, langkah dialog itu untuk memperkuat persatuan umat Islam Indonesia. Sebab, banyak anggota GMBI yang beragama Islam.

“Saya akan datang secara khasanah atau secara hikmah,” ujar Haikal saat memberikan tausiah keagamaan di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/1) malam.

Dirinya juga mengingatkan kepada para Jamaah yang mengikuti acara Tabligh Akbar Politik Islam itu, para anggota GMBI adalah saudara kita semua.

“Mereka masih saudara jadi kita harus dekati dengan baik,” tuturnya.

Haikal juga menyebutkan, ia sudah melakukan koordinasi dengan para pemuka agama Islam lain di Jawa Barat (Jabar) salah satunya, KH Abdullah Gymnastyar atau Aa Gym untuk melakukan dialog tersebut. “Namun saya belum bisa menjelaskan detailnya,” tambah Haikal.

Seperti diketahui, pada Kamis (12/1) sore, sebagian kecil massa FPI yang berangsur pulang usai aksi unjuk rasa di kawasan Mapolda Jawa Barat, Bandung, diserang oleh massa tandingan LSM GMBI.

Berdasarkan pernyataan resmi FPI dalam akun Twitter @DPP_FPI penyerangan terjadi setelah Habib Rizieq menyudahi pemeriksaan dan sebagian besar massa FPI pulang. Sebuah mobil Inova milik pengurus FPI menjadi sasaran amukan massa GMBI.

Selain di halaman Mapolda Jabar, penyerangan juga terjadi di sebuah warung makan yang sempat disinggahi Habib Rizieq.

“Saat pulang, seorang anggota FPI tiba-tiba diserang dan dikeroyok oormas GMBI ketika sedang makan di warung Ampera,” bunyi cuitan akun tersebut. (Bm)

Reporter : Denni

Editor   : Denni

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama