Tiga Sejarah Sekaligus Dicetak Seruji.com

6
136
  • 9
    Shares
oft launching seruji.com sebelum potong tumpeng, dilakukan doa bersama. Hadir dalam soft launchin, 3 orang dari 5 dewan pengawas,  Hibban (DKI), Djarot Sumardjono (Banten dan Iskandar Zulkarnain (bandung). (ist)

Jakarta, Seruji.com– Beberapa belakangan ini media-media arus utama seringkali membuat berita miring jika mereka mendapati kejadian yang melibatkan umat Islam. Mereka tak segan melakukan ‘framing’ negatif bahkan membentuk stigma buruk kepada umat Islam dan Islam.

Berangkat dari keprihatinan itulah beberapa netizen yang tergabung dalam Gerakan Gotong Royong #MuslimKuasaiMedia (GMKM) meluncurkan portal berita yang diyakini dapat membela Islam dari serangan media-media arus utama. Portal berita tersebut dinamai seruji.com yang berarti Beritanya SERU dan Faktanya TERUJI kebenarannya.

Ada tiga hal yang tercatat menjadi sejarah di dunia jurnalistik Islam khususnya dan jurnalistik Indonesia umumnya dengan peluncuran seruji.com diantaranya,  pertama portal Seruji dilahirkan oleh Perusahan Pers pertama di Indonesia yang berbentuk badan hukum Koperasi yakni Koperasi Swamedia Mitra Bangsa (KSMB).

Kedua, anggota KSMB yang notabene umat Islam menjadi pemilik media. Biasanya media hanya dimiliki perorangan dan korporasi yang bisa dengan mudah mengarahkan pemberitaan sesuai kepentingannya. Dengan dimiliki umat Islam maka mau tidak mau seruji.com membawa misi suci yakni membela Islam sebagaimana disebutkan sebelumnya. Ketiga,  anggota KSMB menjadi ‘viewer’ loyal untuk portal seruji.com.

“Tiga kekuatan inilah yang menjadi kekuatan seruji.com. Bahkan tiap anggota koperasi yang tersebar di seluruh Indonesia akan menjadi ujung tombak jurnalis seruji,” ujar Denni Risman,  Direktur Media KSMB yang juga Pemimpin Redaksi Seruji.com.

“Meski ini baru soft launching, tahap mengenalkan nama seruji ke khalayak namun sudah mendapat atensi luar biasa dari netizen,” tambah Iwan Yuliyanto, Direktur Utama KSMB.

Acara yang dilaksanakan pada Ahad (08/01), di salah satu pusat kuliner di pertokoan di Jakarta Selatan tersebut dimulai siang hari usai Zhuhur tersebut dihadiri banyak pegiat media sosial, kalangan blogger, netizen dan tentunya para anggota KSMB dan GMKM.  (ls)

6 KOMENTAR

  1. Ahlan wa sahlan seruji.com semoga panjang umur,selalu mengedepankan idealisme,dan menjadi sarana dakwah,jihad dan alat pembela umat yang selama ini dizholimi media partisan. Allahu akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU