Sistem Nontunai Berlaku, Tol Cipali Tak Terima Uang Tunai Mulai 30 Oktober

0
90
Transaksi tol nontunai
Transaksi tol nontunai atau e-Toll (ilustrasi)

CIREBON, SERUJI.CO.ID – PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan mulai memberlakukan pembayaran nontunai pada 30 Oktober.

“Kami akan memberlakukan pada tanggal 30 Oktober mendatang semua transaksi di tol dari tunai beralih ke nontunai,” kata General Manajer LMS Suyitno saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (29/9).

Diberlakukannya pembayaran nontunai di tol Cipali, kata Suyitno, bisa mempercepat transaksi saat keluar, karena para pengendara tidak lagi harus menunggu kembalian dan sebagainya saat melakukan transaksi.

Suyitno mengatakan pihaknya juga sudah mulai melakukan sosialisasi kepada pengguna dengan memasang spanduk yang dipasang di jalan tol, terutama di setiap jembatan dan tempat-tempat strategis.

Sebelum diberlakukan perbayaran nontunai pada 30 Oktober, pihaknya juga akan melakukan uji coba nontunai di beberapa gerbang tol, di antaranya di GT Sumberjaya pada 10 Oktober.

Kemudian di GT Kalijati mulai 12 Oktober, GT Kertajati 17 Oktober, Cikedung 19 Oktober, Subang 24 Oktober, Palimanan C1 29 Oktober dan GT Palimanan C2 31 Oktober untuk di pintu masuk.

“Kalau untuk yang di Exit pemberlakuan nontunai semua mulai tanggal 30 Oktober, kecuali di Palimanan C2 yang baru diberlakukan pada 31 Oktober,” katanya.

Suyitno menambahkan untuk pembayaran dengan nontunai di jalan tol Cipali baru mencapai 22,9 persen dari jumlah total kendaraan dan dengan diberlakukannya pembayaran nontunai ini diharapkan semua pengguana sudah siap. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...