Sistem Nontunai Berlaku, Tol Cipali Tak Terima Uang Tunai Mulai 30 Oktober

0
90
Transaksi tol nontunai
Transaksi tol nontunai atau e-Toll (ilustrasi)

CIREBON, SERUJI.CO.ID – PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akan mulai memberlakukan pembayaran nontunai pada 30 Oktober.

“Kami akan memberlakukan pada tanggal 30 Oktober mendatang semua transaksi di tol dari tunai beralih ke nontunai,” kata General Manajer LMS Suyitno saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (29/9).

Diberlakukannya pembayaran nontunai di tol Cipali, kata Suyitno, bisa mempercepat transaksi saat keluar, karena para pengendara tidak lagi harus menunggu kembalian dan sebagainya saat melakukan transaksi.

Suyitno mengatakan pihaknya juga sudah mulai melakukan sosialisasi kepada pengguna dengan memasang spanduk yang dipasang di jalan tol, terutama di setiap jembatan dan tempat-tempat strategis.

Sebelum diberlakukan perbayaran nontunai pada 30 Oktober, pihaknya juga akan melakukan uji coba nontunai di beberapa gerbang tol, di antaranya di GT Sumberjaya pada 10 Oktober.

Kemudian di GT Kalijati mulai 12 Oktober, GT Kertajati 17 Oktober, Cikedung 19 Oktober, Subang 24 Oktober, Palimanan C1 29 Oktober dan GT Palimanan C2 31 Oktober untuk di pintu masuk.

“Kalau untuk yang di Exit pemberlakuan nontunai semua mulai tanggal 30 Oktober, kecuali di Palimanan C2 yang baru diberlakukan pada 31 Oktober,” katanya.

Suyitno menambahkan untuk pembayaran dengan nontunai di jalan tol Cipali baru mencapai 22,9 persen dari jumlah total kendaraan dan dengan diberlakukannya pembayaran nontunai ini diharapkan semua pengguana sudah siap. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU