Polri Janji Massa Aksi 299 Dikawal Humanis

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan bersikap humanis menjaga aksi massa 299 dan telah memberitahu kepada personel Kepolisian yang menjaga aksi massa 299 agar bersikap humanis terhadap peserta aksi.

“Kami sudah melakukan ‘tactival floor game’ sebelum aksi ini dengan harapan para anggota tahu bahwa unjuk rasa ini adalah kegiatan kemanusiaan dan diberitahu agar bersikap humanis,” kata Argo di depan pintu masuk utama Gedung MPR/DPR/DPD, Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (29/9).

Argo mengatakan anggota Polri juga sudah diinstruksikan tidak menggunakan senjata api namun dipersiapkan tongkat apabila ada peningkatan kejadian di lapangan.

Dia mengatakan Polri juga telah menyiapkan personil wanita yang menggunakan hijab untuk ikut serta mengamankan aksi massa tersebut.

“Nanti juga ada anggota kami yang menggunakan hijab, ada beberapa hal yang akan kita lakukan secara humanis,” ujarnya.

Menurut dia, Kepolisian sudah menyiapkan sekitar 20.000 personel untuk mengamankan aksi massa tersebut sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan kegiatan tersebut.

Dia mengatakan semua lini seperti jalur perekonomian dan yang lain sudah diamankan dan pihaknya berharap aksi massa tersebut berjalan lancar, aman dan damai sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Aksi 299 yang akan digelar pada Jumat (29/9) digagas oleh Presidium Alumni 212.

Ketua Presidium Alumni 212, Slamet Ma’arif menyampaikan, aksi tersebut digelar dalam rangka mendesak DPR menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER