Polisi Ringkus Pelaku Pembunuh Pelajar SMA di Langsa

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resort Langsa berhasil meringkus pelaku pembunuhan pelajar SMAN 2 Langsa, Faizal (17) yang terjadi pada Rabu (18/7) lalu, di desa Baroh Langsa Lama, Kec. Langsa Lama Kota Langsa, Aceh.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK mengatakan, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Langsa, diketahui bahwa pelaku berinisial HKS (17) masih berstatus pelajar dan merupakan warga Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kita pergi ke rumah pelaku dan menjumpai orang tuanya, ternyata tersangka sudah melarikan diri ke Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara,” ungkap Satya dalam konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres Langsa, Jum’at (20/7).

Mendapat informasi tersebut, lanjutnya, pihaknya langsung menuju ke lokasi tersebut dan berhasil menangkap pelaku.

“Pelaku ditangkap pada tanggal 19 Juli 2018 sekitar pukul 20.00 WIB di Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, di rumah wawaknya,” imbuh Kapolres.

Kapolres membantah jika motif pembunuhan tersebut begal dan percintaan yang selama ini jadi isu yang beredar di media sosial.

“Motif masih kami dalami, Insyaallah jika ada motif lain akan kami laporkan kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca juga: Tergeletak di Jalan, Pelajar SMA di Kota Langsa Ditemukan Meninggal

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita 1 buah baju kemeja warna ungu motif garis-garis, satu buah jaket warna abu-abu bercampur biru dongker, satu buah celana jeans panjang warna hitam, satu buah singlet warna putih, satu pasang sepatu boat warna hitam dan satu buah pisau sangkur.

Kapolres juga mengatakan, tersangka dijerat pasal 340 Jo Pasal 338 KUHPidana Subs Undang Undang nomor 11 tahun 2012 tentang Peradilan Pidana Anak.

“Ancaman maksimal hukuman mati, miminal 15 tahun,” pungkasnya.

Saat ini tersangka berikut barang bukti ditahan di Mapolres Langsa untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (Syahrial/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi