Kementan Raih Predikat WTP Dengan Kerja Keras

0
110
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kanan) menerima hasil penilaian WTP dari BPK. (Foto:Nasrul/SERUJI)

JAKARTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kementerian Pertanian Tahun 2016 untuk pertama kalinya. Anggota IV BPK, Rizal Djalil menegaskan bahwa opini WTP yang diraih Kementerian Pertanian dengan kerja keras Menteri Pertanian dan jajarannya.

“Proses WTP Kementerian Pertanian ini dicapai dengan bekerja keras dan berdarah-berdarah. Tidak ada kegiatan yang sifatnya unakuntabel yang dilakukan, tidak ada yang melanggar etika, ketemu saya aja susah kok,” ujar Rizal Djalil di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Atas opini WTP yang telah diterima, Andi Amran Sulaiman, mengucapkan terima kasih kepada BPK.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Ketua (Rizal Djalil) atas pemberian opini WTP hari ini. Dimana ini telah dinanti-nanti kan sekian lama dan ini adalah pertama selama ada Kementerian Pertanian,” ucapnya.

Lebih lanjut Amran mengatakan, pihaknya telah menegaskan kepada Irjen Kementerian Pertanian untuk fokus dalam laporan keuangan.

“Pa Irjen PR nya cuma satu WTP, itu mata kuliah wajib, kalo merah tidak naik kelas. Artinya Bapak inin berpisah dengan Kementerian Pertanian” tambah Amran.

Pada 2006 dan 2007 Kementerian Pertanian tercatat memperoleh opini Disclaimer, lalu pada 2008 hingga 2012 opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), 2013 – 2014 opini WTP-DPP dan 2015 kembali WDP. (Nasrul/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU