Kementan Raih Predikat WTP Dengan Kerja Keras

JAKARTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Kementerian Pertanian Tahun 2016 untuk pertama kalinya. Anggota IV BPK, Rizal Djalil menegaskan bahwa opini WTP yang diraih Kementerian Pertanian dengan kerja keras Menteri Pertanian dan jajarannya.

“Proses WTP Kementerian Pertanian ini dicapai dengan bekerja keras dan berdarah-berdarah. Tidak ada kegiatan yang sifatnya unakuntabel yang dilakukan, tidak ada yang melanggar etika, ketemu saya aja susah kok,” ujar Rizal Djalil di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (5/6).

Atas opini WTP yang telah diterima, Andi Amran Sulaiman, mengucapkan terima kasih kepada BPK.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak Ketua (Rizal Djalil) atas pemberian opini WTP hari ini. Dimana ini telah dinanti-nanti kan sekian lama dan ini adalah pertama selama ada Kementerian Pertanian,” ucapnya.

Lebih lanjut Amran mengatakan, pihaknya telah menegaskan kepada Irjen Kementerian Pertanian untuk fokus dalam laporan keuangan.

“Pa Irjen PR nya cuma satu WTP, itu mata kuliah wajib, kalo merah tidak naik kelas. Artinya Bapak inin berpisah dengan Kementerian Pertanian” tambah Amran.

Pada 2006 dan 2007 Kementerian Pertanian tercatat memperoleh opini Disclaimer, lalu pada 2008 hingga 2012 opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), 2013 – 2014 opini WTP-DPP dan 2015 kembali WDP. (Nasrul/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER