Hari Terakhir Untuk Dapatkan Buku Berkualitas Harga Murah di Islamic Book Fair 2017

0
83
Ketua Pengda GMK DKI Jakarta, M. Gauzal (kenakan rompi) menjelaskan tentang GMKM kepada pengunjung IBF 2017. (foto:SERUJI/Jarot)

JAKARTA – Pameran buku Islam terbesar di Tanah Air, Islamic Book Fair 2017, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, akan berakhir malam ini, Ahad (7/5).

Pengunjung memadati area pemeran yang menghadirkan berbagai penerbit tanah air, untuk mendapatkan buku Islam berkualitas dengan harga diskon cukup besar.

“Diskon yang diberikan berkisar antara 30-40 persen. Namun ada juga hingga 70 persen. Buku-buku yang ada di pameran ini bisa didapatkan dari harga Rp 5.000-an,” ungkap Ketua Panitia IBF 2017, M Anis Baswedan, di JCC, Jakarta, Ahad (7/5).

Pameran yang berlangsung setiap tahun ini, baru pertama kali diadakan di JCC Jakarta, dan dihadiri pengunjung yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pengunjung membludak sejak hari pertama pameran,” kata Anis.

Pameran yang juga merupakan pameran buku Islam terbesar di Asia Tenggara tersebut berlangsung dari tanggal 3 Mei dan akan ditutup malam ini.

“Hari ini kami yakin jumlah pengunjung mencapai puncaknya. Ini merupakan kesempatan terakhir bagi masyarakat untuk mendapatkan buku berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Anis.

Pada pameran IBF 2017 kali ini, SERUJI.CO.ID juga turut hadir sebagai peserta pameran lewat pengurus daerah (Pengda) gerakan Gotong Royong Muslim Kuasai Media (GMKM) DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Pengda GMKM Banten dan Pengda Jawa Barat.

Kehadiran GMKM di pameran yang selalu dihadiri ratusan ribu muslim dari seluruh Indonesia tersebut adalah untuk mengenalkan gerakan GMKM kepada masyarakat.

“Sejak hari Jumat kemarin, pengunjung makin banyak, semoga pembaca SERUJI.CO.ID makin banyak dan anggota KSMB juga semakin bertambah,” kata Jarot Sumarjono, dari pengda GMKM Banten yang turut menjaga Stand, kepada SERUJI, Ahad (7/5).

Gerakan GMKM adalah sebuah gerakan yang mengajak muslim yang mayoritas di Indonesia untuk menguasai media, tidak hanya sekedar menjadi konsumen media tapi juga sebagai pemilik media, dengan jalan bergotong royong melalui Koperasi Swamedia Mitra Bangsa (KSMB).

SERUJI di pameran ini menempati stand nomor 251 di Hall B JCC bekerjasama dengan sebuah agency properti Syriah, BeringinPutih.com.

 

Reporter: Arif R
Editor: Efka

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

kereta ringan

DPR: Pemerintah Harus Tuntaskan Pembangunan LRT

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Nusirwan Soedjono menilai, pemerintah harus menuntaskan pembangunan kereta ringan Light Rail Transit...
Imunisasi

Warga Depok Kesulitan Ingin Dapatkan Imunisasi Difteri

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sejumlah warga di Kota Depok kesulitan ingin mendapatkan imunisasi difteri program imunisasi tanggap kejadian luar biasa kasus difteri di Indonesia atau...
Setya Novanto diperiksa KPK 2

Ahli: Praperadilan Gugur Saat Hakim Membuka Sidang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ahli hukum tata negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Zainal Arifin Mochtar menyatakan bahwa sidang praperadilan dapat gugur saat Majelis Hakim membuka...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...