Hari Terakhir Untuk Dapatkan Buku Berkualitas Harga Murah di Islamic Book Fair 2017

0
86
Ketua Pengda GMK DKI Jakarta, M. Gauzal (kenakan rompi) menjelaskan tentang GMKM kepada pengunjung IBF 2017. (foto:SERUJI/Jarot)

JAKARTA – Pameran buku Islam terbesar di Tanah Air, Islamic Book Fair 2017, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, akan berakhir malam ini, Ahad (7/5).

Pengunjung memadati area pemeran yang menghadirkan berbagai penerbit tanah air, untuk mendapatkan buku Islam berkualitas dengan harga diskon cukup besar.

“Diskon yang diberikan berkisar antara 30-40 persen. Namun ada juga hingga 70 persen. Buku-buku yang ada di pameran ini bisa didapatkan dari harga Rp 5.000-an,” ungkap Ketua Panitia IBF 2017, M Anis Baswedan, di JCC, Jakarta, Ahad (7/5).

Pameran yang berlangsung setiap tahun ini, baru pertama kali diadakan di JCC Jakarta, dan dihadiri pengunjung yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pengunjung membludak sejak hari pertama pameran,” kata Anis.

Pameran yang juga merupakan pameran buku Islam terbesar di Asia Tenggara tersebut berlangsung dari tanggal 3 Mei dan akan ditutup malam ini.

“Hari ini kami yakin jumlah pengunjung mencapai puncaknya. Ini merupakan kesempatan terakhir bagi masyarakat untuk mendapatkan buku berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Anis.

Pada pameran IBF 2017 kali ini, SERUJI.CO.ID juga turut hadir sebagai peserta pameran lewat pengurus daerah (Pengda) gerakan Gotong Royong Muslim Kuasai Media (GMKM) DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Pengda GMKM Banten dan Pengda Jawa Barat.

Kehadiran GMKM di pameran yang selalu dihadiri ratusan ribu muslim dari seluruh Indonesia tersebut adalah untuk mengenalkan gerakan GMKM kepada masyarakat.

“Sejak hari Jumat kemarin, pengunjung makin banyak, semoga pembaca SERUJI.CO.ID makin banyak dan anggota KSMB juga semakin bertambah,” kata Jarot Sumarjono, dari pengda GMKM Banten yang turut menjaga Stand, kepada SERUJI, Ahad (7/5).

Gerakan GMKM adalah sebuah gerakan yang mengajak muslim yang mayoritas di Indonesia untuk menguasai media, tidak hanya sekedar menjadi konsumen media tapi juga sebagai pemilik media, dengan jalan bergotong royong melalui Koperasi Swamedia Mitra Bangsa (KSMB).

SERUJI di pameran ini menempati stand nomor 251 di Hall B JCC bekerjasama dengan sebuah agency properti Syriah, BeringinPutih.com.

 

Reporter: Arif R
Editor: Efka

Komentar

BACA JUGA
Jiwa Seni Puti Guntur

Bertemu Seniman, Puti Soekarno Berkisah Tentang Jiwa Seni Kakek dan Keluarganya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno bertemu dengan kalangan seniman yang tergabung Forum Masyarakat Seni Indonesia (Formasi)...
Relawan Gus Ipul

60 Kelompok Relawan Siap Menangkan Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 60 kelompok relawan pendukung calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur siap memenangkan paslon tersebut di kontestasi Pilgub 2018. Para...
Mediator kesehatan

Mediator Kesehatan Diharapkan Mampu Memediasi Perselisihan di Bidang Kesehatan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya bersama Jimly School of Law and Goverment berupaya mengembangkan profesi mediator kesehatan. "Ini dinilai penting sebagai upaya...
buku Boko Haram

Bedah Buku Boko Haram: Indonesia Harus Belajar Pengalaman Nigeria

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Peneliti Centre For Statecraft and Citizenship Studies (CSCS) Universitas Airlangga, Rosdiansyah menangkap pesan utama dari buku “BOKO HARAM: The History of...
persiba

Persiba Gagal Bendung Ketangguhan Sriwijaya FC

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Tuan rumah Persiba Balikpapan gagal membendung ketangguhan Sriwijaya FC dan menyerah 0-1 pada pertandingan babak penyisihan Grup B turnamen Piala Gubernur Kalimantan...
loading...
Screenshot_20180115_194046

PKS Optimis Peroleh 5 Kursi DPRD Pasaman Barat pada Pileg 2019

SIMPANG EMPAT – PKS optimis lima kursi DPRD Kabupaten Pasaran Barat akan diperolehnya pada pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh Fajri Yustian Ketua Tim...
images (5)

Garis 7: Sesat Nalar

Analogi adalah sebuah cara otak untuk memahami sesuatu. Analogi mirip dengan perumpamaan. Jika ada orang yang bertanya bagaimana cara membuat jelly, maka paling mudah...
IMG_20180224_110625_530

Mencari Logika di Balik Kasus Tuduhan ke Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab (RHS) juga ditetapkan sebagai tersangka, setelah sebelumnya FH dijerat pasal pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. RHS bahkan...