Harga Minyak Dunia Kembali Naik

0
107
Penyulingan minyak yang dimiliki Saudi Aramco.

NEW YORK – Meskipun Amerika Serikat melaporkan cadangan minyak mentahnya meningkat, namun harga minyak dunia dalam tiga hari ini terus naik, meskipun Amerika Serikat melaporkan persediaan minyak mentahnya meningkat.

Harga minyak mentah telah berbalik naik (rebound) dari penurunan tajam pada awal Maret lalu, ketika mereka berada di bawah tekanan upaya-upaya pemotongan produksi oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Para analis mengatakan investor akan tetap berhati-hati terkait kenaikan persediaan minyak mentah AS baru-baru ini.

Loading...

Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam laporan mingguannya pada Rabu (5/4) bahwa cadangan minyak mentah AS naik 1,6 juta barel pekan lalu, jauh di atas konsensus pasar untuk penurunan 435.000 barel.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei, bertambah 0,55 dolar AS menjadi menetap di 51,70 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent Nort Sea untuk pengiriman Juni, naik 0,53 dolar AS menjadi ditutup pada 54,89 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. Demikian laporan Xinhua.

EDITOR: Iwan S

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU