Ditahan 10 Jam di Singapura, Ustadz Solmed Sulit Hubungi Kedubes RI

1
375
Ustadz Solmed

JAKARTA – Ustadz Solmed ditahan sejak pagi sampai malam oleh petugas imigrasi Singapura pada Sabtu (3/6). Penahanan tersebut dicuitkan melalui akunnya Twitternya @SholehMahmoed.

“Imigrasi Singapura zholim. Sangat zholim. Dari jam 9 pagi saya ditahan di ruang tahanan tanpa alasan yang saya ketahui. Paspor saya ditahan,” keluhnya melalui akun Twitter.

Solmed mengaku telah menanyakan alasan penahannya namun tidak dijawab oleh petugas. Bahkan dirinya kesulitan menghubungi kedutaan Republik Indonesia di Singapura.

“Susah sekali ya menelpon kedutaan Indonesia di Singapura,” ungkapnya.

Pria dengan nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution tersebut menyebutkan bahwa dirinya seharusnya terbang ke Indonesia pada pukul 16.35 karena ada acara di malam hari. Namun dia harus ketinggalan pesawat karena penahanannya itu.

Ketika pemain Si Biang Kerok dan Pesantren & Rock n’ Roll tersebut menanyakan kembali alasan penahannya, dirinya masih mendapatkan jawaban yang tidak jelas.

“Jawaban mereka sungguh sangat luar biasa. Kamu mau pulang apa tidak? Saya tanya kenapa saya ditahan kok jawabnya kamu mau pulang apa tidak?” ujarnya heran.

Pria alumni UIN Syarif Hidayatullah tersebut semakin heran ketika hpnya juga akhirnya ditahan dan polisi Singapura juga akhirnya turut serta dalam penahanannya tersebut.

Akhirnya, malam harinya, Usutadz Solmed diizinkan ulang ke Indonesia tetapi dirinya masih tidak mengetahui alasan penahanannya.

“Mereka hanya bilang you clear (kamu bersih),” imbuhnya.(Brasto/Hrn)

 

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terima Zohri di Istana, Presiden Jokowi: Dia Orang Besar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Akhirnya juara dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri bertemu dengan Presiden Jokowi. Pertemuan Zohri dengan Presiden yang berlangsung di Istana...
rupiah

Rupiah Makin Mengkhawatirkan, Hari ini Terjerembab di Rp14.422

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Nilai tukar rupiah dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Kamis (19/7) sesi pembukaan pagi kembali turun 8 poin, menjadi Rp14.422 per dolar...
Idrus Marham

Idrus Marham Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap PLTU Raiu-1

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (19/7) memeriksa Menteri Sosial, Idrus Marham, sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap terkait...

Presiden Jokwi dan Wapres JK Jenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjenguk Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, hari ini,...

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...