Diklaim Mendukung Reklamasi, Alumni ITB Buat Petisi Kecam Menteri Luhut

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) mengecam keras pernyataan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) yang mengklaim bahwa pencabutan moratorium reklamasi teluk Jakarta sudah melalui kajian yang dilakukan Alumni ITB.

Lewat sebuah petisi yang saat ini beredar dikalangan alumni ITB, Muslim Armas, alumni ITB angkatan 1988 mengumpulkan dukungan yang intinya menolak dan mengecam pernyataan LBP tersebut. Dan menegaskan bahwa alumni ITB menolak reklamasi teluk Jakarta, sebagaimana kajian yang telah mereka lakukan dan telah diserahkan pada Menko Meritim sebelumnya, Rizal Ramli.

“Untuk itu,  kami para Alumni ITB menegaskan Sikap bahwa Kami Menolak Reklamasi Jakarta dan kami akan selalu bersama rakyat untuk  menolak pencabutan moratorium reklamasi yang dilakukan oleh Menko Bidang Kemaritiman,” bunyi salah satu poin petisi yang dimotori Muslim Armas dan saat ini telah ditanda-tangani lebih dari 500 alumni ITB.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya LBP mengklaim bahwa ketua Alumni ITB telah membuat kajian tentang reklamasi yang dijadikan masukan untuk melakukan pencabutan moratorium yang dulunya dibuat oleh Rizal Ramli, yang juga alumni ITB.

“Nggak ada negosiasi. Semua itu ketuanya Pak Ridwan (Djamaluddin, deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur), ketua alumni ITB, yang membuat kajian itu. Ada (ahli dari) Jepang, ada Korea, ada Belanda. Jadi, mau apa lagi?” kata Luhut, di Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/10) lalu.

Berikut isi petisi yang diterima SERUJI, Jumat (20/10);

Kami,  para Alumni ITB (Institut Teknologi Bandung) menolak keras pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) seolah-olah Alumni ITB mendukung pencabutan Moratorium Reklamasi Jakarta, walaupun Ridwan Djamaludin adalah Ketua IA-ITB tetapi dalam hal yang terkait reklamasi saudara Ridwan Djamaludin adalah bawahannya Menko Kemaritiman LBP sehingga tidak layak nama Alumni ITB dibawa-bawa karena tidak independen dan terdapat conflict of interest.

Untuk itu,  kami para Alumni ITB menegaskan Sikap bahwa Kami Menolak Reklamasi Jakarta dan kami akan selalu bersama rakyat untuk  menolak pencabutan moratorium reklamasi yang dilakukan oleh Menko Bidang Kemaritiman.

Ditanda-tangani oleh lebih 500 alumni ITB, termasuk Muslim Armas, Sri Bintang Pamungkas dan banyak lainnya.

(Arif R)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER