Lewat Program BUMN Hadir untuk Negeri, Pertamina Salurkan Bingkisan Ramadhan

0
47
BUMN Berbagi untuk Negeri
Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum PT Pertamina (Persero) Dwi Wahyu Daryoto didampingi Manajemen PT Pertamina (Persero), Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Koja dan Pengurus Masjid Al Mukaromah menyerahkan bantuan kepada jamaah Masjid Al Mukaromah, Lagoa, Koja, Jakarta Utara pada Selasa (13/6). (Foto: Shalahuddin/SERUJI)

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) bersama BUMN lainnya, hari ini Selasa (13/6), secara serentak melaksanakan penyaluran “Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri” di beberapa masjid yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Dalam rilis PT Pertamina (Persero) disebutkan bahwa kegiatan yang digelar bersamaan dengan momentum Ramadhan 1348 H ini menjadi salah satu bagian dari kehadiran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

Menteri BUMN, Rini Soemarno dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat.

“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan Pembagian 200.000 Paket Bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Tahun ini Pertamina membagikan Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri di 10 masjid, salah satunya berada di sekitar daerah operasi Pertamina, yakni di Masjid Al Mukaromah, Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

Pembagian bingkisan Ramadhan diserahkan langsung oleh Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum Dwi Wahyu Daryoto.

BUMN Berbagi untuk Negeri
Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum Dwi Wahyu Daryoto membagikan bingkisan Ramadhan, Selasa (13/6). (Foto: Shalahuddin/SERUJI)

Kegiatan pembagian 200.000 bingkisan Ramadhan di 100 titik di Jabodetabek hari ini adalah agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun, merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri. Bingkisan itu berupa paket kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, sirup dan kecap senilai Rp 200.000.

“Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang merefleksikan bentuk kepedulian Pertamina bersama-sama dengan BUMN dibawah koordinasi Kementerian BUMN kepada masyarakat di wilayah Jabodetabek sebagai salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri dan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 H,” jelas Dwi Daryoto.

Sesungguhnya banyak program-program yang Pertamina lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility, dengan harapan masyarakat juga akan peduli kepada Pertamina dan terus mendukung upaya Pertamina untuk terus maju dan memberi manfaat bagi negara dan masyarakatnya.

Ketua I Pengurus Masjid Al Mukaromah Muhammad Zein Ardini menyampaikan terima kasihnya kepada BUMN atas bantuan yang diberikan.

“Kami memiliki mustahik tetap yang Alhamdulillah dapat terbantu berkat program ini,” ungkapnya.

Selain Pertamina, pembagian bingkisan lebaran 2017 ini juga melibatkan sejumlah BUMN antara lain: PLN, BRI, Mandiri, Telkom, PGN, Pelindo 2, Waskita Karya, Wijaya Karya, PP, Jasa Marga, Angkasa Pura II, BNI dan BUMN lainnya.

Acara tersebut melibatkan masjid, untuk memastikan pembagian bingkisan tepat sasaran atau sampai kepada yang berhak, juga bisa mendorong pemberdayaan masjid untuk terlibat aktif dalam mengatasi masalah kemiskinan.

Selain memberikan bingkisan, program BUMN Hadir untuk Negeri pada Ramadhan dan Lebaran 2017 juga menyelenggarakan mudik bareng dengan masyarakat, menggunakan bus/kapal laut yang dilaksanakan BUMN secara mandiri maupun bersama-sama, untuk meminimalisir pemudik sepeda motor sekaligus mengurangi kemacetan serta kecelakaan di jalan raya.

BUMN Hadir untuk Negeri, sejak dicanangkan 2015 dengan masuk di daerah terdepan, terluar dan tertinggal ikut menginspirasi masyarakat, bahwa BUMN sebagai representasi pemerintah pusat telah hadir di tengah masyarakat termasuk di daerah tertinggal. (Shalahuddin/IwanY)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Cak Imin: Tahun 2018 Akan Banyak Terjadi Kejutan Politik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pemberitaan mengenai pertarungan Pilpres 2019 diprediksi akan mendominasi pemberitaan di tahun 2018. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),...

BKAD Verifikasi Ulang Data Mahasiswa Penerima Beasiswa

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kupang, Nusa Teggara Timur (NTT) akan melakukan verifikasi ulang data para mahasiswa penerima...

Berdayakan Ummat, Bank Muamalat Gandeng Baznas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - ‎PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan jaringan usaha mikro ritel Z-Mart di Stabat Ibu Kota...

KANAL WARGA TERBARU

tanda tanya

Tak Perlu Dijawab

Bukanlah hal mudah untuk memiliki sikap empati. Apalagi mau melangkahkan kaki menjadi simpati dan beraksi untuk membantu sesama. Ketika kita dalam perjalanan, dalam mobil mewah...
KH Luthfi Bashori

Sejak Dulu, Kaum Yahudi dan Nasrani Berusaha Mempengaruhi Umat Islam

Sy. Ibnu Abbas RA memaparkan bahwa Nu’man bin Qushay, Bahr bin Umar, Syasy bin ‘Adi suatu hari mendatangi Rasulullah SAW dan berbincang-bincang. Lalu beliau...
IMG-20170528-WA0002

Rasulullah saw Tidak Berpoligami

Poligami adalah ajaran islam. Seorang laki-laki boleh memiliki 4 orang istri dalam waktu yang sama. Kalau salah satu istri meninggal, atau diceraikan, si laki-laki...