Lewat Program BUMN Hadir untuk Negeri, Pertamina Salurkan Bingkisan Ramadhan

0
52
BUMN Berbagi untuk Negeri
Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum PT Pertamina (Persero) Dwi Wahyu Daryoto didampingi Manajemen PT Pertamina (Persero), Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Koja dan Pengurus Masjid Al Mukaromah menyerahkan bantuan kepada jamaah Masjid Al Mukaromah, Lagoa, Koja, Jakarta Utara pada Selasa (13/6). (Foto: Shalahuddin/SERUJI)

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) bersama BUMN lainnya, hari ini Selasa (13/6), secara serentak melaksanakan penyaluran “Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri” di beberapa masjid yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Dalam rilis PT Pertamina (Persero) disebutkan bahwa kegiatan yang digelar bersamaan dengan momentum Ramadhan 1348 H ini menjadi salah satu bagian dari kehadiran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

Menteri BUMN, Rini Soemarno dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat.

“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan Pembagian 200.000 Paket Bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Tahun ini Pertamina membagikan Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri di 10 masjid, salah satunya berada di sekitar daerah operasi Pertamina, yakni di Masjid Al Mukaromah, Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

Pembagian bingkisan Ramadhan diserahkan langsung oleh Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum Dwi Wahyu Daryoto.

BUMN Berbagi untuk Negeri
Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum Dwi Wahyu Daryoto membagikan bingkisan Ramadhan, Selasa (13/6). (Foto: Shalahuddin/SERUJI)

Kegiatan pembagian 200.000 bingkisan Ramadhan di 100 titik di Jabodetabek hari ini adalah agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun, merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri. Bingkisan itu berupa paket kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, sirup dan kecap senilai Rp 200.000.

“Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang merefleksikan bentuk kepedulian Pertamina bersama-sama dengan BUMN dibawah koordinasi Kementerian BUMN kepada masyarakat di wilayah Jabodetabek sebagai salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri dan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 H,” jelas Dwi Daryoto.

Sesungguhnya banyak program-program yang Pertamina lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility, dengan harapan masyarakat juga akan peduli kepada Pertamina dan terus mendukung upaya Pertamina untuk terus maju dan memberi manfaat bagi negara dan masyarakatnya.

Ketua I Pengurus Masjid Al Mukaromah Muhammad Zein Ardini menyampaikan terima kasihnya kepada BUMN atas bantuan yang diberikan.

“Kami memiliki mustahik tetap yang Alhamdulillah dapat terbantu berkat program ini,” ungkapnya.

Selain Pertamina, pembagian bingkisan lebaran 2017 ini juga melibatkan sejumlah BUMN antara lain: PLN, BRI, Mandiri, Telkom, PGN, Pelindo 2, Waskita Karya, Wijaya Karya, PP, Jasa Marga, Angkasa Pura II, BNI dan BUMN lainnya.

Acara tersebut melibatkan masjid, untuk memastikan pembagian bingkisan tepat sasaran atau sampai kepada yang berhak, juga bisa mendorong pemberdayaan masjid untuk terlibat aktif dalam mengatasi masalah kemiskinan.

Selain memberikan bingkisan, program BUMN Hadir untuk Negeri pada Ramadhan dan Lebaran 2017 juga menyelenggarakan mudik bareng dengan masyarakat, menggunakan bus/kapal laut yang dilaksanakan BUMN secara mandiri maupun bersama-sama, untuk meminimalisir pemudik sepeda motor sekaligus mengurangi kemacetan serta kecelakaan di jalan raya.

BUMN Hadir untuk Negeri, sejak dicanangkan 2015 dengan masuk di daerah terdepan, terluar dan tertinggal ikut menginspirasi masyarakat, bahwa BUMN sebagai representasi pemerintah pusat telah hadir di tengah masyarakat termasuk di daerah tertinggal. (Shalahuddin/IwanY)

Komentar

BACA JUGA
garam

Tingkatkan Kualitas, Pemkab Kembangkan 75 Hektar Lahan Garam Terintegerasi

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, mengembangkan 75 hektar lahan garam terintegrasi di dua kecamatan yaitu Labakkang dan Bungoro. "Tahun ini kami...

Legislator: Generasi Muda Lebih Suka Baca Status Daripada Buku

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Mujib Rohmat prihatin dengan generasi muda yang lebih senang membaca status di media...
akun ustadz Somad disuspend

Akun Ustadz Somad Raib, Ini Protes Kang Emil ke Instagram

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jagad dunia maya dihebohkan dengan tiba-tiba lenyapnya akun instagram ulama terkemuka, ustadz Abdul Somad sejak hari ini, Ahad (25/2). Akun ustadz...

Drainase Buruk Sebabkan Jalan Protokol di Cianjur Banjir

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Sejumlah pengguna jalan menduga buruknya pembangunan drainase di sepanjang jalan protokol di Cianjur, Jawa Barat, sebagai penyebab banjir terutama ketika hujan...

BNPB: Bukit dengan Hutan Saja Tidak Cukup Cegah Longsor

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bencana longsor di Brebes, Jawa Tengah, harus...
loading...
Screenshot_20180115_194046

PKS Optimis Peroleh 5 Kursi DPRD Pasaman Barat pada Pileg 2019

SIMPANG EMPAT – PKS optimis lima kursi DPRD Kabupaten Pasaran Barat akan diperolehnya pada pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh Fajri Yustian Ketua Tim...
images (5)

Garis 7: Sesat Nalar

Analogi adalah sebuah cara otak untuk memahami sesuatu. Analogi mirip dengan perumpamaan. Jika ada orang yang bertanya bagaimana cara membuat jelly, maka paling mudah...
IMG_20180224_110625_530

Mencari Logika di Balik Kasus Tuduhan ke Habib Rizieq Shihab

Habib Rizieq Shihab (RHS) juga ditetapkan sebagai tersangka, setelah sebelumnya FH dijerat pasal pornografi dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. RHS bahkan...