Buntut Laporan FPI, Polri Akan Investigasi Kapolda Jabar

52

Jakarta, Seruji.com– Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Rikwanto, Kepala Pelayanan Markas Besar Polri Kombes Pol Budi Widjanarko dan Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Pol Awi Setiyono adalah tiga pejabat tinggi Polri yang menerima utusan rombongan Front Pembela Islam (FPI) yang berunjuk rasa hari ini di Mabes Polri. FPI diwakili Habib Rizieq Syihab, imam besar FPI dan Munarman, SH, juru bicara FPI.

“Polri akan melakukan investigasi atas apa yang dilaporkan FPI,” kata Rikwanto di Jakarta, Senin (16/1).

Sementara Munarman mengatakan bahwa tahap investigasi adalah prosedur Polri untuk menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat yang diterima Polri. Hal ini dijelaskan kepada massa di depan Gedung Badan Pemelihara Keamanan, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Dalam unjuk rasa pagi tadi, FPI meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mencopot Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan karena dinilai tidak profesional dengan melakukan pembiaran penyerangan ormas GMBI kepada Laskar FPI usai pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Jawa Barat pada Kamis (12/1).

Kapolda Jabar juga dinilai telah melanggar UU Kepolisian No. 2 Tahun 2002 Pasal 28 ayat 3, karena memegang jabatan di luar kepolisian saat yang bersangkutan masih aktif sebagai pejabat Polri. Belakangan diketahui bahwa Irjen Pol Anton Charliyan juga menjadi Dewan Pembina GMBI. (*)

Foto: Ucuy

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama