Aa Gym: Sudah Saatnya Umat Bergotong Royong Untuk Menguasai Media


BANDUNG – KH Abdullah Gymnastiar, yang biasa dipanggil Aa Gym, menekankan pentingnya umat memiliki media pers sendiri, sehingga umat memiliki opsi yang terpercaya dalam menyimak berita.

“Saat ini umat seakan terombang-ambing dalam kebingungan, media yang satu memberitakan A, media lainnya B, padahal subyek beritanya sama,” ujar Aa Gym saat menerima kunjungan pengurus Koperasi Swamedia Mitra Bangsa (KSMB) di ruang tamu Masjid Daarut Tauhiid, Bandung, Jumat (28/7).

Aa Gym juga menekankan bahwa sudah saatnya umat untuk turun tangan dan saling bekerjasama untuk menguasai media.

“Umat harus segera sadar, bahwa kita tak bisa berpangku tangan dengan keadaan yang ada sekarang, semua harus saling bahu-membahu dan bersinergi, saling bermuhasabah evaluasi diri, dan tidak lelah berdoa kepada Allah, sehingga dapat menyusun langkah aktif yang produktif bagi umat,” kata Aa Gym.

Kepada pengurus KSMB yang hadir, Aa Gym menitipkan pesan agar banyak beristigfar dalam berjuang memiliki media, selalu mengingat Allah, dan semata-mata demi menggapai ridha Allah.

Tulisan dukungan AA gym kepada SERUJI. (foto:SERUJI)

“Tanpa ridha Allah, tak akan mendapat keberkahan dari yang diperjuangkan, dan ujung-ujungnya nanti tidak berhasil mencapai apa yang dicita-citakan,” pesan Aa Gym kepada pengurus KSMB yang merupakan perusahaan pers pertama dalam bentuk Koperasi.

Hadir dalam pertemuan dengan Aa Gym tersebut direktur kerjasama dan pengembangan usaha KSMB Deny Rahmad, dengan didampingi pengurus daerah Jawa Barat gerakan Gotong royong Muslim Kuasai Media (GMKM) Sona Sanjaya.

Lahirnya KSMB bermula dari keprihatinan dimana umat Islam yang mayoritas di Indonesia menjadi minoritas di media, ditambah munculnya berbagai bentuk pemberitaan yang menyudutkan Islam dan muslim di Indonesia.

Dari keprihatinan tersebutlah maka dibentuk gerakan Gotong Royong Muslim Kuasai Media (GMKM) yang bertujuan untuk memberikan pencerahan (Media Literacy) dan menjadikan muslim Indonesia mayoritas penguasaannya dalam media (Media Ownership).

Melalui GMKM disepakatilah bentuk usaha bersama dibidang pers adalah Koperasi yang kemudian melahirkan KSMB yang merupakan pemilik dari portal berita SERUJI.CO.ID.

 

(Deny R/Hrn)

13 KOMENTAR

  1. Sebagai pembaca, memang harus membaca dari media yang “amanah”, bukan seperti media mainstream yang menyesuaikan kebutuhan “yang punya dana/kekuasaan”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close