PMII Unusida Gelar Diskusi Empat Pilar

SIDOARJO – Puluhan mahasiswa memenenuhi aula Pusdiklat LP Ma’arif, Sidoarjo, Selasa (21/2). Mereka mengikuti diskusi 4 Pilar Kebangsaan yang  bertemakan  “Pancasila dan Bhinneka sebagai Perisai Pencegah Balkanisasi”. Acara ini digelar oleh PMII Universitas NU Sidoarjo (Unusida). Panitia juga membagikan  buku 4 Pilar kepada semua peserta yang hadir.

Haedar Wahyu, ketua pelaksana menyampaikan, pihaknya memberi kesempatan untuk seluruh pemuda Indonesia bisa merefleksikan 4 Pilar Kebangsaan .

“Menjadi warga negara yang baik bukan hanya mengaku aku Indonesia tapi bisa mengaplikasikan nilai-nilai dalam 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila,  Bhinneka Tunggal Eka,  NKRI, dan UUD 1945, ” cetusnya.

Acara ini dikonsep untuk menanam nilai-nilai pluralisme dengan mengundang organisasi kemahasiswaan, seperti  PMKRI Surabaya,  GMKI Surabaya, komunitas Budaya Jenggala Manik, dan Bara JP  Jatim.

Dalam sambutanya, Ketua PMII Sidoarjo Muhammad Mahmuda, memberikan apresiasi lebih untuk kader-kader  PMII  Lintang Songo Unusida yang tak pernah lelah mensyiarkan perdamaian untuk menjaga bumi pertiwi ini.

Acara ini diisi oleh staf ahli DPR RI Ahmad Hidayat yang dimoderatori Haris Haliq dari perwakilan PMII Sidoarjo. Dari kegiatan ini panitia berharap peserta bisa menyosialisasikan kepada masyarakat apa yang dihasilkan dalam kegiatan ini.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER