Mendikbud Ajak Guru Kerja Keras Wujudkan Pendidikan Berkemajuan Dengan Keteladanan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy mengatakan guru harus menjadi teladan bagi para peserta didik,dan hal itu disampaikan pada upacara Hari Guru Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Sabtu (25/11).

“Mari bersama bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang berkemajuan melalui keteladanan guru,” kata Muhadjir.

Tema besar Hari Guru Nasional 2017 ini adalah “Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru”. Menurut Muhadjir, tema tersebut berkaitan dengan pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Dalam Pepres tersebut, Presiden mengamanatkan guru sebagai sosok yang utama dalam satuan pendidikan, guru harus berperan sebagai tokoh penting atau panutan bagi peserta didiknya dan guru harus menjadi sumber keteladanan.

Muhadjir mengajak para guru untuk berpikir apakah mereka sudah menjadi teladan bagi peserta didik, dan apakah masyarakat sudah cukup memuliakan para guru yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter para pesertanya.

Upacara tersebut diikuti oleh 775 peserta, terdiri atas peserta simposium, seminar finalis lomba kreativitas dan inovasi, para guru dan tenaga kependidikan serta 34 organisasi profesi guru.

Rangkaian Hari Guru Nasional tahun ini sudah dilaksanakan sejak 23 sampai dengan 26 November 2017 dengan diisi berbagai kegiatan seperti Lomba Karya Inovasi Pembelajaran atau Pengelolaan Satuan PAUD dan DIKMAS, Simposium Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Lomba Naskah Guru, Lomba Karya Inovasi Karakter Bangsa dan Seminar Guru Pendidikan Dasar. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER