Masuki 2018, Unusa Target Seluruh Prodi Terakreditasi

0
129
  • 2
    Shares
Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng,

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), menargetkan pada tahun 2018, seluruh Program Studi (Prodi) sudah terakreditasi.

“Usia UNUSA baru lima tahun namun separuh dari 16 prodi yang ada sudah mengantongi Akreditasi B,” ungkap Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, di Ruang Rektor, Tower Unusa Lantai 4 Kampus B Unusa Jemursari, Surabaya, Kamis (4/1).

Menurut Jazidie, dipenghujung tahun 2017, ada satu prodi yang sudah mengantongi akreditasi B, yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Loading...

“Di 2018 yang belum terakreditasi akan kita lakukan sehingga semua prodi Unusa minimal sudah akreditasi B,” ujarnya.

Diakui Jazidie, ada beberapa prodi yang akan dilakukan reakreditasi. Di antaranya Analisis Kesehatan, Manajemen, Pendidikan Guru (PG) PAUD, Pendidikan Dokter dan lainnya.

“Sementara untuk Bahasa Inggris dan K3 masih tahun depan akan dilakukan reakreditasi,” katanya.

Proses reakreditasi bisa cepat, karena didukung semua dosen dan karyawan Unusa.

Menurut Achmad, walau tidak memiliki jurusan atau program studi agama, namun sebagai lembaga pendidikan Nahdlatul Ulama (NU), Unusa juga memiliki kedekatan dengan pondok pesantren melalui pos kesehatan pesantren (poskestren).

“Kita lebih fokus pada dunia kesehatan, yang bisa kita berikan adalah sharing tentang kesehatan di pondok pesantren melalui program itu. Kita hanya ingin sharing apa yang kita miliki agar bermanfaat bagi semua umat,” jelasnya. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU