Catat ! Pendaftaran SNMPTN untuk Calon Mahasiswa Baru Diperpanjang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Ravik Karsidi mengatakan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diperpanjang hingga Sabtu (16/2) pukul 22.00 WIB.

“Pendaftaran SNMPTN diperpanjang hingga 16 Februari dikarenakan belum semua siswa sekolah yang layak untuk mendaftar, melakukan pendaftaran dan finalisasi pendaftaran SNMPTN,” ujar Ravik di Jakarta, Rabu (13/2).

Pendaftaran SNMPTN seharusnya dilakukan 4 Februari hingga 14 Februari. Untuk itu ia meminta siswa untuk melakukan pendaftaran dan finalisasi data untuk memanfaatkan waktu yang ada.

Sebanyak 175 Ribu Siswa Belum Mendaftar, dan 83 Ribu Belum Finalisasi

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Ketua Harian LTMPT, Budi Prasetyo, mengatakan jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 370.878 siswa dan yang login tapi belum mendaftar sebanyak 175.003 siswa. Sedangkan siswa yang sudah mengisi data, tapi belum finalisasi sebanyak 83.009 siswa.

“Kami mengharapkan siswa yang belum mendaftar bisa menyelesaikan dengan baik, malam ini kita tambah servernya 10 dan bandwitch dinaikkan,” katanya.

Siswa yang belum finalisasi diharapkan segeran menyelesaikan dan mencetak kartu pendaftaran. Budi juga menyarankan untuk memanfaatkan waktu sore hari hingga pagi untuk melakukan pendaftaran.

Pemeringkatan Penerimaan SNMPTN Dilakukan LTMPT

Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Untuk pemeringkatan siswa dilakukan LTMPT berdasarkan nilai mata pelajaran sebagai berikut;

Untuk jurusan IPA; yakni Matematika Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi.

Untuk jurusan IPS; yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi.

Untuk jurusan Bahasa; yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu bahasa asing.

Untuk SMK; yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian.

Pendaftaran SNMPTN bisa dilakukan dengan mengakses http://web.snmptn.ac.id dan memasukkan NISN dan kata sandi.

Siswa diminta untuk mengisi biodata serta mengunggah pasfoto resmi. Sedangkan untuk program studi seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dukumen bukti keterampilan yang telah disahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER