Tiga Kepala Daerah di Sultra Berebut Tuan Rumah Porprov 2022

0
49
  • 4
    Shares
Lukman Abunawas
Ketua KONI SUltra, H. Lukman Abunawas. (foto:AH/SERUJI)

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Usai berakhirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang ke-XIII di Kabupaten Kolaka pada Jumat (14/12) lalu, kini tiga kepala daerah berebut sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022.

“Rebutan lokasi Porprov oleh tiga kepala daerah itu positif, sekaligus membuktikan semangat meraih prestasi olahraga di daerah itu menggembirakan,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra H Lukman Abunawas kepada wartawan di Kendari, Selasa (25/12).

Apalagi, kata Lukman yang juga seorang karateka, dampak pertumbuhan ekonomi dari pelaksanaan Porprov memang tinggi. Menurutnya, rata-rata setiap daerah mengikutkan 10-20 atlet di setiap cabang olahraga. Sedangkan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan mencapai 35 nomor.

“Bisa dibayangkan besar perputaran uang di lokasi Porprov jika acara itu diikuti semua 17 daerah tingkat dua di Sultra. Hotel, homestay, dan restoran akan selalu penuh,” ujar Lukman.

Tiga kepala daerah yang rebutan lokasi Porprov itu yakni Bupati Muna, Bupati Buton, dan Walikota Baubau. Batas akhir penetapan lokasi Porprov ke-XIV juga sudah dipatok yaitu Januari 2019. (AH/SU05)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU