Tiga Kepala Daerah di Sultra Berebut Tuan Rumah Porprov 2022

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Usai berakhirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara yang ke-XIII di Kabupaten Kolaka pada Jumat (14/12) lalu, kini tiga kepala daerah berebut sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022.

“Rebutan lokasi Porprov oleh tiga kepala daerah itu positif, sekaligus membuktikan semangat meraih prestasi olahraga di daerah itu menggembirakan,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra H Lukman Abunawas kepada wartawan di Kendari, Selasa (25/12).

Apalagi, kata Lukman yang juga seorang karateka, dampak pertumbuhan ekonomi dari pelaksanaan Porprov memang tinggi. Menurutnya, rata-rata setiap daerah mengikutkan 10-20 atlet di setiap cabang olahraga. Sedangkan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan mencapai 35 nomor.

“Bisa dibayangkan besar perputaran uang di lokasi Porprov jika acara itu diikuti semua 17 daerah tingkat dua di Sultra. Hotel, homestay, dan restoran akan selalu penuh,” ujar Lukman.

Tiga kepala daerah yang rebutan lokasi Porprov itu yakni Bupati Muna, Bupati Buton, dan Walikota Baubau. Batas akhir penetapan lokasi Porprov ke-XIV juga sudah dipatok yaitu Januari 2019. (AH/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Krisis Akal Budi

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER