Sharapova Singkirkan Ostapenko di Italia Terbuka

ROMA, SERUJI.CO.ID – Mantan petenis peringkat satu dunia Maria Sharapova melakukan persiapan yang lebih matang menuju Prancis Terbuka, dengan kemenangan 6-7(6), 6-4, 7-5 atas juara bertahan Roland Garros Jelena Ostapenko di perempat final Italia Terbuka pada Jumat (18/5).

Sharapova memperlihatkan salah satu penampilan terbaiknya musim ini untuk menundukkan lawannya yang berasal dari Latvia pada pertarungan sengit yang berlangsung selama tiga jam sepuluh menit.

Unggulan kelima Ostapenko menyelamatkan set point sebelum memenangi set pembukaan melalui tiebreak, namun ia gagal memelihara level permainannya pada set kedua ketika Sharapova memaksakan set penentuan.

Petenis Rusia itu gagal memaksimalkan dua match point pada kedudukan 5-3, membuat Ostapenko dapat menyamakan kedudukan setelah sepuluh gim, namun Sharapova tidak mengendur ketika ia mengamankan spot semifinal di Rima untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

“Rasanya hebat untuk kembali ke panggung ini,” kata Sharapova.

Ia mengatakan para penggemar begitu loyal selama bertahun-tahun, untuk dapat kembali menampilkan permainan tenis itu kembali ke depan penggemar merupakan hal yang sangat istimewa.

Petenis Estonia Anett Kontaveit menyingkirkan petenis peringkat kedua Caroline Wozniacki dengan kemenangan 6-3, 6-1 untuk mencatatkan kemenangan beruntun keduanya atas lawan yang berasal dari peringkat sepuluh besar dunia.

Kontaveit, yang mengalahkan Venus Williams di 16 besar, melepaskan 23 pukulan winner dan mematahkan serve lawannya yang berasal dari Denmark sebanyak enam kali untuk mengamankan kemenangan dalam waktu kurang dari satu jam.

Petenis peringkat 26 dunia itu akan memainkan pertandingan semifinal melawan juara bertahan Elina Svitolina, yang menaklukkan mantan petenis peringkat satu dunia Angelique Kerber dengan skor 6-4, 6-4. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER