Kalahkan Petenis Korea, Nadal Kuasai Puncak Peringkat Tenis Dunia

0
16
Petenis asal Spanyol Rafael Nadal (foto:bbc)

PARIS, SERUJI.CO.ID – Petenis Spanyol Rafa Nadal memastikan menghuni posisi teratas daftar peringkat dunia pada akhir tahun ini, ketika ia mengalahkan petenis Korea Selatan (Korsel) Chung Hyeon dengan skor 7-5, 6-3 pada putaran kedua Paris Masters pada Rabu (1/11) waktu setempat.

Nadal, yang belum pernah menjuarai turnamen ini, sempat tertinggal pada set pembukaan sebelum meningkatkan tempo untuk menyiapkan pertemuan di putaran ketiga dengan petenis Uruguay Pablo Cuevas.

Hyeon mengawali pertandingan dengan baik dan mematahkan servis Nadal ketika ia unggul 2-1, namun petenis Spanyol itu kemudian memenangi empat gim secara berturut-turut.

Petenis Korsel itu menyamakan kedudukan menjadi 5-5 namun harus membayar atas upaya-upayanya tersebut ketika Nadal mengunci set dengan memenangi dua gim secara beruntun.

Petenis peringkat satu dunia itu melakukan break menentukan pada gim kedelapan di set kedua, dan mengamankan kemenangan pada match point keduanya ketika Hyeon mengirimkan pukulan forehand yang terlalu panjang.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, petenis Jerman Alexander Zverev tersingkir di putaran kedua ketika ia takluk 6-3, 2-6,2-6 dari petenis Belanda Robin Haase.

Unggulan keempat itu, yang telah mengamankan tiket untuk turnamen penutup musim ATP World Tour Finals di London, gagal menampilkan kemampuan terbaiknya setelah Haase menyamakan kedudukan untuk masing-masing memenangi satu set.

Zverev (20) mengonversi satu-satunya break pointnya pada set pertama untuk mengungguli lawannya, sedangkan Haase menyia-nyiakan enam peluang break.

Namun Haase bermain lebih ketat pada set kedua dan itu sudah cukup untuk mempecundangi Zverev, yang tidak pernah kembali mengancam di Accor Hotels Arena yang nyaris kosong. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Pleno KPU Jatim

Ini Hasil Tes Kesehatan Dua Pasangan Calon Pilgub Jatim 2018

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggelar rapat pleno terbuka terkait pemberitahuan hasil penelitian kesehatan kedua pasangan calon gubernur dan wakil...
Ando

Pemuda Ini Nekat Jual Tiga Teman SMA Secara Online

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Tindakan Ando Sidabutar (18) boleh dibilang nekat. Lelaki kemayu ini, menjajakan tiga temannya di media sosial Facebook miliknya. Namun, belum lagi...
Jutaan PCC di Sidoarjo

Pelaku Digaji Rp7-9 Juta/Bulan Untuk Jaga Gudang Jutaan PCC

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dari hasil penyelidikan pihak Satreskoba Polresta Sidoarjo, hingga kini baru satu pelaku yang diamankan dalam kasus penyitaan jutaan pil Paracetamol Caffeine...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...