Kalahkan Petenis Korea, Nadal Kuasai Puncak Peringkat Tenis Dunia

0
64
Petenis asal Spanyol Rafael Nadal (foto:bbc)

PARIS, SERUJI.CO.ID – Petenis Spanyol Rafa Nadal memastikan menghuni posisi teratas daftar peringkat dunia pada akhir tahun ini, ketika ia mengalahkan petenis Korea Selatan (Korsel) Chung Hyeon dengan skor 7-5, 6-3 pada putaran kedua Paris Masters pada Rabu (1/11) waktu setempat.

Nadal, yang belum pernah menjuarai turnamen ini, sempat tertinggal pada set pembukaan sebelum meningkatkan tempo untuk menyiapkan pertemuan di putaran ketiga dengan petenis Uruguay Pablo Cuevas.

Hyeon mengawali pertandingan dengan baik dan mematahkan servis Nadal ketika ia unggul 2-1, namun petenis Spanyol itu kemudian memenangi empat gim secara berturut-turut.

Petenis Korsel itu menyamakan kedudukan menjadi 5-5 namun harus membayar atas upaya-upayanya tersebut ketika Nadal mengunci set dengan memenangi dua gim secara beruntun.

Petenis peringkat satu dunia itu melakukan break menentukan pada gim kedelapan di set kedua, dan mengamankan kemenangan pada match point keduanya ketika Hyeon mengirimkan pukulan forehand yang terlalu panjang.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, petenis Jerman Alexander Zverev tersingkir di putaran kedua ketika ia takluk 6-3, 2-6,2-6 dari petenis Belanda Robin Haase.

Unggulan keempat itu, yang telah mengamankan tiket untuk turnamen penutup musim ATP World Tour Finals di London, gagal menampilkan kemampuan terbaiknya setelah Haase menyamakan kedudukan untuk masing-masing memenangi satu set.

Zverev (20) mengonversi satu-satunya break pointnya pada set pertama untuk mengungguli lawannya, sedangkan Haase menyia-nyiakan enam peluang break.

Namun Haase bermain lebih ketat pada set kedua dan itu sudah cukup untuk mempecundangi Zverev, yang tidak pernah kembali mengancam di Accor Hotels Arena yang nyaris kosong. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...