Kalahkan Petenis Korea, Nadal Kuasai Puncak Peringkat Tenis Dunia

0
9
Petenis asal Spanyol Rafael Nadal (foto:bbc)

PARIS, SERUJI.CO.ID – Petenis Spanyol Rafa Nadal memastikan menghuni posisi teratas daftar peringkat dunia pada akhir tahun ini, ketika ia mengalahkan petenis Korea Selatan (Korsel) Chung Hyeon dengan skor 7-5, 6-3 pada putaran kedua Paris Masters pada Rabu (1/11) waktu setempat.

Nadal, yang belum pernah menjuarai turnamen ini, sempat tertinggal pada set pembukaan sebelum meningkatkan tempo untuk menyiapkan pertemuan di putaran ketiga dengan petenis Uruguay Pablo Cuevas.

Hyeon mengawali pertandingan dengan baik dan mematahkan servis Nadal ketika ia unggul 2-1, namun petenis Spanyol itu kemudian memenangi empat gim secara berturut-turut.

Petenis Korsel itu menyamakan kedudukan menjadi 5-5 namun harus membayar atas upaya-upayanya tersebut ketika Nadal mengunci set dengan memenangi dua gim secara beruntun.

Petenis peringkat satu dunia itu melakukan break menentukan pada gim kedelapan di set kedua, dan mengamankan kemenangan pada match point keduanya ketika Hyeon mengirimkan pukulan forehand yang terlalu panjang.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, petenis Jerman Alexander Zverev tersingkir di putaran kedua ketika ia takluk 6-3, 2-6,2-6 dari petenis Belanda Robin Haase.

Unggulan keempat itu, yang telah mengamankan tiket untuk turnamen penutup musim ATP World Tour Finals di London, gagal menampilkan kemampuan terbaiknya setelah Haase menyamakan kedudukan untuk masing-masing memenangi satu set.

Zverev (20) mengonversi satu-satunya break pointnya pada set pertama untuk mengungguli lawannya, sedangkan Haase menyia-nyiakan enam peluang break.

Namun Haase bermain lebih ketat pada set kedua dan itu sudah cukup untuk mempecundangi Zverev, yang tidak pernah kembali mengancam di Accor Hotels Arena yang nyaris kosong. (Ant/SU01)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Munas ke-10 KAHMI

Kamrussamad Raih Suara Terbanyak Pada Pemilihan Presidium KAHMI

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (BPP HIPKA) Kamrussamad meraih suara terbanyak pada Pemilihan Presidium Majelis Nasional...
Gebyar Anak Bangsa

Satlantas Polresta Yogyakarta Sosialisasi Keselamatan Anak di Jalan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Untuk menggugah kesadaran pengguna jalan, Jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain himbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi...
Muhammad Fawaid

Gandeng PKS, Gerindra Siapkan Pasangan EMAS di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra memunculkan nama baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama yang digadang-gadang akan diusung Gerindra bersama partai Koalisinya yaitu Partai...
Kunjungan BPJS

Dirut BPJS Kesehatan Tinjau Pelayanan RS di Medan

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris meninjau RS Bunda Thamrin, Medan yang merupakan salah satu rumah sakit...
Kelompok Kriminal Bersenjata

Polisi Ungkap Aksi Kejahatan Kelompok Separatis di Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Polisi di Provinsi Papua mengungkap aksi kekerasan dan kejahatan yang dilakukan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN...
Khofifah Indar Parawansa

Spanduk Golkar Dukung Khofifah Bertebaran di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Spanduk berlambang Golkar mendukung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya. Spanduk...