Tim Putra Bulu Tangkis Sukses Menjaga Rekor

KUALA LUMPUR – Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil meraih medali emas pertama dari cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2017 setelah mengalahkan tim tuan rumah Malaysia 3-0 yang berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur, Kamis (24/8) waktu setempat.

Pada laga pertama, tunggal putra Jonatan Christie membuka kemenangan 1-0 atas tim Negeri Jiran Zulkarnain Iskandar 21-18, 21-17 dalam waktu 47 menit.

“Saya sudah mempelajari video permainannya saat menghadapi Lee Chong Wei sehingga saya siap bermain dalam tiga game,” ujar Jonatan.

Pada laga ganda putra, pasangan atlet Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah menaklukkan ganda Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 16-21, 21-14 selama 55 menit.

“Pada game kedua, kami kehilangan konsentrasi. Kami harus evaluasi lagi dan bermain lebih fokus,” ujar Rian tentang game kedua yang telah direbut ganda tuan rumah.

Dengan kemenangan ini Indonesia terus menjaga rekor selalu mendapatkan emas pada kategori beregu putra di ajang SEA Games.

Atlet tunggal putra kedua Merah-Putih yaitu Ihsan Maulana Mustofa mengubur mimpi atlet Malaysia dengan mudah untuk merebut medali emas dengan mengalahkan Lee Zii Jia 21-11, 21-11 hanya selama 28 menit saja.

Meskipun meraih medali emas pada nomor pertandingan tim putra, Indonesia meraih medali perunggu pada nomor pertandingan tim putri. Tim bulu tangkis putri Indonesia kalah dari tim tuan rumah Malaysia pada laga semifinal 0-3.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER