Tim Putra Bulu Tangkis Sukses Menjaga Rekor


KUALA LUMPUR – Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil meraih medali emas pertama dari cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2017 setelah mengalahkan tim tuan rumah Malaysia 3-0 yang berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur, Kamis (24/8) waktu setempat.

Pada laga pertama, tunggal putra Jonatan Christie membuka kemenangan 1-0 atas tim Negeri Jiran Zulkarnain Iskandar 21-18, 21-17 dalam waktu 47 menit.

“Saya sudah mempelajari video permainannya saat menghadapi Lee Chong Wei sehingga saya siap bermain dalam tiga game,” ujar Jonatan.

Pada laga ganda putra, pasangan atlet Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 setelah menaklukkan ganda Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-12, 16-21, 21-14 selama 55 menit.

“Pada game kedua, kami kehilangan konsentrasi. Kami harus evaluasi lagi dan bermain lebih fokus,” ujar Rian tentang game kedua yang telah direbut ganda tuan rumah.

Dengan kemenangan ini Indonesia terus menjaga rekor selalu mendapatkan emas pada kategori beregu putra di ajang SEA Games.

Atlet tunggal putra kedua Merah-Putih yaitu Ihsan Maulana Mustofa mengubur mimpi atlet Malaysia dengan mudah untuk merebut medali emas dengan mengalahkan Lee Zii Jia 21-11, 21-11 hanya selama 28 menit saja.

Meskipun meraih medali emas pada nomor pertandingan tim putra, Indonesia meraih medali perunggu pada nomor pertandingan tim putri. Tim bulu tangkis putri Indonesia kalah dari tim tuan rumah Malaysia pada laga semifinal 0-3.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close