Siman Sudartawa Sumbang Emas Perdana Untuk Cabor Renang


KUALA LUMPUR – I Gede Siman Sudartawa menyumbang emas perdana dari cabang olahraga renang bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2017 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Senin (21/8), setelah menjadi yang tercepat pada nomor gaya punggung 50 meter.

Siman pada nomor andalannya ini mampu membukukan catatan waktu 25,20 detik dan merupakan rekor baru pada pelaksanaan SEA Games. Rekor gaya punggung putra 50 meter sebelumnya adalah 25,27 detik.

Turun dibaris keempat, andalan Indonesia untuk meraih emas ini langsung melesat saat peluit tanda pertandingan dimulai ditiup. Terlihat jelas atlet asal Bali ini langsung memimpin dan sulit dikejar oleh perenang lainnya.

Meski demikian, Siman sejak awal memang mendapatkan tekanan dari lawan yang berada disampingnya yaitu atlet asal Singapura, Zheng Wen Quah yang akhirnya berhak mendapatkan perak dengan catatan waktu 25,39 detik.

Medali perunggu direbut oleh atlet Vietnam, Paul Le Nguyen dengan catatan waktu 25,82 detik. Sementara itu satu atlet Indonesia lainnya yaitu Ricky Anggawidjaja harus puas berada diposisi buncit dengan catatan waktu 26,46 detik.

Apa yang diraih Siman pada SEA Games 2017 menjadi pemecah kebuntuan medali emas dari cabang olahraga aquatik. Hal ini terjadi karena pada nomor polo air hingga renang indah hanya mampu menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia. (Ant/IwanS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close