Indonesia Lolos ke Semifinal Secara Dramatis

JAKARTA – Tim nasional Indonesia cabang olah raga sepak bola akhirnya sanggup melaju ke babak selajutnya atau semifinal sepak bola putra SEA Games 2017, setelah berhasil menaklukkan Kamboja dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup B, Kamis (24/8).

Kemenangan tersebut, Indonesia mendapatkan total 11 poin dan menjadi runner up di klasemen Grup B setelah di laga lainnya, Thailand berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0. Thailand pun menjadi juara Grup B dengan 13 poin dan Vietnam, yang sebelumnya memimpin klasemen, harus tersingkir dari SEA Games 2017. Dengan demikian Indonesia akan menghadapi rival yaitu Malaysia yang berhasil menjadi juara grup A.

Menyusul kemenangan, dua gol Indonesia ditorehkan oleh pemain naturalisasi Ezra Walian di menit ke-55 dan Febri Hariyadi di menit ke-69.

Timnas U-22 Indonesia yang mengandalkan sisi sayap untuk mengekploitasi kelemahan kamboja tampil baik sejak menit pertama dimainkan. Peluang pertama Indonesia datang di menit keempat, ketika Osvaldo Haay mendapat peluang melalui sundulan tetapi sayang sekali masih melebar.

Tekanan demi tekanan terus diberikan Indonesia membuat pasukan Kamboja bermain cukup kasar hasilnya punggawa Kamboja Choum Pisa dikartu merah dan diusir keluar lapangan.

Hingga turun minum masih belum ada gol yang tercipta, skor tetap 0-0.

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.