Lorenzo Raih Kemenangan di Grand Prix Katalunya

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Pebalap Spanyol Jorge Lorenzo meraih kemenangan kedua MotoGP secara beruntun bagi Ducati pada Ahad (17/6), dengan kemenangan dari posisi start terdepan hingga finis di kampung halamannya sendiri di Grand Prix Katalunya.

Juara bertahan dan pemimpin klasemen pebalap Marc Marquez, rekan senegara Lorenzo dan rekan setim Honda di masa mendatang, finis di posisi kedua, sementara pebalap Yamaha asal Valentino Rossi dari Italia melengkapi podium di posisi ketiga.

Marquez masih memperbesar keunggulannya di klasemen setelah tujuh seri balapan, juara MotoGP empat kali itu kini mengantongi 115 poin dan unggul 27 poin dari Rossi.

“Kemenangan beruntun kedua luar biasa. Luar biasa bagaimana sesuatu berubah dalam waktu singkat,” kata Lorenzo, yang menang di Mugello di Italia pada 3 Juni yang juga merupakan kemenangan pertamanya sejak meninggalkan Yamaha pada 2016.

“Di sini kami sangat kompetitif, sangat konstan sepanjang akhir pekan,” kata pebalap Spanyol itu, yang menempati posisi start terdepan untuk pertama kalinya bagi Ducati dan yang kepergiannya dari tim pada akhir musim sudah diumumkan.

Lorenzo sempat turun ke posisi ketiga pada saat start, dengan Marquez dan pebalap Suzuki Andrea Iannone lebih cepat bereaksi dan mendahuluinya, tapi dia tetap tenang dan kembali ke posisi terdepan pada putaran kedua.

Dia melepaskan diri ke depan dan tidak memberi para pesaingnya kesempatan mengambil alih posisinya, meraih kemenangan dengan keunggulan 4,479 detik di Circuit de Catalunya.

“Saya terus menekan saya pikir kami memilih ban yang tepat bagi kami bahkan seperti ini sulit mengalahkan Ducati,” kata Marquez.

“Yang terpenting adalah kami meningkatkan keunggulan di kejuaraan,” tambahnya.

Rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, dari Italia, posisi kedua kejuaraan pada tahun lalu, terjatuh lebih awal dan kini memiliki poin sama 66 poin dengan pebalap Spanyol itu, yang mengalami musim sulit pada musim 2017 dan awal yang lamban pada 2018.  (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....