Empat Atlet Layar Kaltim Berpeluang Masuk Timnas

0
30
PORLASI1
Olahraga Layar

SAMARINDA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak empat atlet layar asal Provinsi Kalimantan Timur memiliki peluang bergabung dengan tim nasional Indonesia menghadapi Asian Games 2018, setelah berhasil merebut medali emas pada kejuaraan nasional di Pantai Ancol, Jakarta, 1-3 Desember 2017.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kaltim Ahmad Daud di Samarinda, Rabu (6/12), mengatakan, keempat atlet adalah Farah Asima, Nur Fatin Syafika, Ahmad Sugianto, dan Aidil Pratama.

Hingga kini, Porlasi Kaltim belum menerima surat resmi dari Pengurus Besar Porlasi terkait penetapan atlet untuk timnas layar Indonesia menghadapi Asian Games 2018.

Menurut Daud, keempat atlet andalan Kaltim itu selalu menunjukkan penampilan terbaiknya di setiap kejuaraan, termasuk kejurnas 2017, yang menjadi seleksi tahap akhir pembentukan timnas.

Pada kejurnas tersebut, tim layar Kaltim menurunkan sebanyak 17 atlet yang berlaga pada 12 nomor lomba. Ke-12 nomor tersebut semuanya akan dilombakan pada Asian Games 2018.

“Tapi, ada satu nomor yang batal diikuti atlet Kaltim, yakni 470-M putri, karena kondisi cuaca pada saat itu tidak mendukung,” tambahnya.

Selain tiga medali emas, lanjut Daud, tim layar Kaltim juga membukukan dua medali perak dari nomor 470-M putra dan 420-M putri.

“Kami puas dengan pencapaian para atlet di kejurnas tahun ini, karena setidaknya hasil tiga emas dan dua perak menempatkan posisi Kaltim di peringkat kedua setelah Provinsi Riau,” Pungkasnya. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...