Tundukkan Barito Putera, MU Jaga Asa Juara

BANGKALAN, SERUJI.CO.ID – Madura United (MU) berhasil membekuk Barito Putera 3-1 dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Jawa Timur, Ahad (5/11) malam.

Dengan kemenangan ini, Laskar Sape Kerrab berhasil menjaga asa juara. Karena berkat kemenangan pada pekan 33 ini, MU naik ke posisi empat dengan raihan 60.

Tim asuhan Gomes de Oliviera ini masih menyisakan dua laga. Jika berhasil menyapu bersih sisa laga tersebut, maka Madura United bakal mengumpulkan 66 poin.

Bermain di kandang sendiri, rupanya menjadi motivasi tersendiri bagi pemain MU. Mereka mendominasi jalannya pertandingan. Tim tamu dibuat kerepotan untuk menjaga lini pertahanan.

Gol pertama tercipta di menit 21. Adalah Greg Nwokolo yang berhasil menggetarkan jala gawang Aditya Harlan. Unggul lebih awal membuat Fachrudin dan kolega semakin agresif mengurung pertahanan Barito Putera. Hingga gol kedua pun tercipta di menit akhir pertandingan babak pertama. Sang kapten, Fachrudin, yang berhasil menggandakan kedudukan MU.

Anak asuh Jacksen F Tiago berhasil menciptakan gol hiburan ketika babak kedua baru berjalan 9 menit. Rizky Pora yang merupakan kapten tim berhasil memperkecil ketertinggalan. Tapi kegiarangan mereka tidak berlangsung lama. Sebab di menit 65, striker andalan MU Peter Odemwingie juga berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Barito Putera. Hingga wasit Yudai Yamamoto meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol tercipta.

Susunan pemain:
Madura United: Hery Prasetyo; Andik Rama, Fachrudin, Munhar, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani (Rendi ’79), Bayu Gatra (Rizky ’84), Greg Nwokolo, Peter Odemwingie

Barito Putera: Aditya Harlan; Hansamu Yama, Aaron Michael, Ambrizal (Jeki Arisandi ’52), Mohammad Rifqi (Redu Hartono ’89), Nazar Nurzaidin (Paolo ’69), Rizky Pora, Gavin Kwan, Douglas Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba, Willian Lira

(Rahmat B/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER