Tiga Negara Konfirmasi Ikut Test Event Asian Games 2018

0
68
Logo resmi PSSI (foto:goal)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut sudah ada tiga negara yang mengonfirmasi ikut turnamen uji coba (test event) Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola yang digelar pada 10-18 Februari 2018.

“Berdasarkan INASGOC, yang sudah mengonfirmasi kedatangan adalah China, Singapura dan Yordania. Rencananya total ada tujuh negara yang berpartisipasi,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Kamis (21/12).

Ratu melanjutkan, saat ini PSSI terus menjalin kerja sama dengan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) terutama untuk mengurus surat-menyurat resmi ke federasi-federasi negara peserta.

Sementara terkait target timnas Indonesia di test event tersebut, Ratu Tisha menyebut belum bisa dipastikan.

“Kami akan susun target setelah negara peserta lengkap karena dengan demikian kami bisa memetakan kekuatan,” tutur Ratu.

Test multievent Asian Games 2018 sendiri diadakan di Jakarta pada 10-18 Februari 2018. Selain sepak bola putra, cabang olahraga lain yang ditandingkan adalah atletik, panahan, tinju, angkat besi, taekwondo, bola basket, pencak silat dan bola voli.

Adapun untuk cabor sepak bola putra tim nasional Indonesia menurunkan timnas asuhan pelatih Luis Milla yang diproyeksikan ke Asian Games 2018.

Kemudian, karena bertajuk pemanasan Asian Games 2018, semua laga sepak bola digelar di stadion yang rencananya digunakan untuk Asian Games pada Agustus 2018 nanti yaitu Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat dan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

“Karena ini test event dan pesertanya hanya tujuh negara, kami hanya menggunakan tiga stadion. Nantinya di Asian Games 2018, selain tiga stadion itu akan digunakan juga Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung,” tutur Ratu Tisha. (Ant/SU04)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama