Sibuk Bertanding, Kiper PSM Tetap Bisa Raih Gelar Sarjana

0
67
syamssudinPSM
Syamsuddin

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Penjaga Gawang PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin resmi menyandang gelar sarjana pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM), Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/12).

Kiper PSM asal kabupaten Takalar ini yang namanya mencuat di kompetisi musim lalu itu berhasil meraih gelar sarjana pendidikan setelah menyelesaikan studi strata satu (S1) selama enam tahun di kampus orange tersebut.

“Sangat bersyukur pada akhirnya mampu menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar sarjana. Untuk kedua orang tuaku tercinta, terima kasih banyak atas doa dan dukungannya selama ini”, katanya.

Syaiful sendiri sebelumnya merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM jurusan PGSD Kesehatan Jasmani dan rohani angkatan 2011.

Namun karena kesibukannyas sebagai pemain dan tuntutan pelatih untuk terus fokus meningkatkan kemampuan membuat jadwal kuliahnya terganggu sehingga akhirnya sempat terkendala.

“Saya ucapakna terima kasih kepada seluruh dosen serta civitas akademik FIK UNM, termasuk pembimbing, dan penguji atas perhatiannya selama ini semoga gelar ini berkah dan bermanfaat,” pungkasnya.

Syaiful merupakan salah satu dari 1.791 Wisudawan Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi dikukuhkan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Periode I Tahun Akademik 2017/2018 di Pelataran Menara Pinisi UNM Jl AP Pettarani Makassar.

Adapun para wisudawan itu terdiri dari program pascasarja sebanyak 170 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (215 orang), Fakultas Teknik (135 orang), Fakultas Ilmu Keolahragaan (210 orang), dan Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 480 orang.

Selanjutnya Fakultas Bahasa dan Sastra (175 orang), Fakultas Ilmu Sosial (113 orang), Fakultas Psikologi (20 orang), Fakultas Seni dan Desain (75 orang) serta dari Fakultas Ekonomi sebanyak 198 orang. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
bambang soesatyo

DPR Minta Kemenag Beri Penjelasan Terkait Rekomendasi 200 Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan mengeluarkan rekomendasi 200 nama mubaligh, agar tidak terjadi keresahan di...
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...