coutinho

Trigol Coutinho Hancurkan Spartak

Persebaya

Bonek Dan Perjuangannya Demi Persebaya

Sibuk Bertanding, Kiper PSM Tetap Bisa Raih Gelar Sarjana

0
28
syamssudinPSM
Syamsuddin

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Penjaga Gawang PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin resmi menyandang gelar sarjana pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM), Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/12).

Kiper PSM asal kabupaten Takalar ini yang namanya mencuat di kompetisi musim lalu itu berhasil meraih gelar sarjana pendidikan setelah menyelesaikan studi strata satu (S1) selama enam tahun di kampus orange tersebut.

“Sangat bersyukur pada akhirnya mampu menyelesaikan kuliah dan mendapatkan gelar sarjana. Untuk kedua orang tuaku tercinta, terima kasih banyak atas doa dan dukungannya selama ini”, katanya.

Syaiful sendiri sebelumnya merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM jurusan PGSD Kesehatan Jasmani dan rohani angkatan 2011.

Namun karena kesibukannyas sebagai pemain dan tuntutan pelatih untuk terus fokus meningkatkan kemampuan membuat jadwal kuliahnya terganggu sehingga akhirnya sempat terkendala.

“Saya ucapakna terima kasih kepada seluruh dosen serta civitas akademik FIK UNM, termasuk pembimbing, dan penguji atas perhatiannya selama ini semoga gelar ini berkah dan bermanfaat,” pungkasnya.

Syaiful merupakan salah satu dari 1.791 Wisudawan Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi dikukuhkan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Periode I Tahun Akademik 2017/2018 di Pelataran Menara Pinisi UNM Jl AP Pettarani Makassar.

Adapun para wisudawan itu terdiri dari program pascasarja sebanyak 170 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (215 orang), Fakultas Teknik (135 orang), Fakultas Ilmu Keolahragaan (210 orang), dan Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 480 orang.

Selanjutnya Fakultas Bahasa dan Sastra (175 orang), Fakultas Ilmu Sosial (113 orang), Fakultas Psikologi (20 orang), Fakultas Seni dan Desain (75 orang) serta dari Fakultas Ekonomi sebanyak 198 orang. (Ant/SU04)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Jokowi

Presiden Bertolak ke Turki Hadiri KTT OKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas...
difteri yaman

32 Orang Tewas Diduga Terserang Difteri di Yaman

SANA'A, SERUJI.CO.ID - Kementerian Kesehatan yang dikuasai gerilyawan Syiah Yaman Al-Houthi pada Senin (11/12) mengatakan 32 orang telah meninggal akibat penyakit yang diduga adalah...

Yogyakarta Terima Penghargaan Kota Cerdas Indonesia 2017

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Walikota Yogyakarta, Drs Haryadi Suyuti menerima penghargaan atas capaian prestasi yang diraih Kota Yogyakarta dalam Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...