Gol Michael Essien Selamatkan Persib dari Kekalahan

BANDUNG – Gol Michael Essien berhasil menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan atas tamunya Bhayangkara FC dalam laga lanjutan kompetisi Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang.

Gol Bhayangkara dicetak Paulo Sergio di menit ke-26, sementara gol balasan Persib dicetak Michael Essien pada pertengahan babak kedua.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Bhayangkara FC yang berstatus peringkat pertama di klasemen sementara, bermain tanpa beban meski harus bertanding di kandang lawan.

Dalam 18 menit awal saja, tiga peluang berhasil diciptakan anak-anak asuh Simon McMenemy melalui Ilham Udin, Spaso, dan Lee Yoo Joon.

Sementara, tuan rumah yang tanpa diperkuat Ezechiel N’Douassel langsung memeragakan permainan menyerang di menit-menit awal. Maitimo sempat membuat kejutan di menit ke-4, namun sepakannya masih melebar tipis di sisi gawang Awan Setho.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama, Bhayangkara hampir mendominasi permainan yang dimotori pemain Timnas, Evan Dimas. Mereka mampu menguasai lini tengah, memaksimalkan jarak yang terlalu jauh dari para pemain Persib.

Hasilnya, pada menit ke-26 Paulo Sergio berhasil membuat publik Bandung terdiam setelah menceploskan bola melalui tendangan keras menerima umpan Spaso.

Gol ini membuat para pemain Maung Bandung harus bekerja keras untuk tidak kembali kehilangan poin penuh. Essien mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan lewat sundulan, namun masih bisa ditepis Awan Setho.

Tak lama, sontekan Maitimo hampir saja menyamakan kedudukan namun masih menyamping di sisi gawang. Mengandalkan serangan balik, para pemain Bhayangkara lebih banyak menunggu hingga para pemain Persib membuat kesalahan.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan dan tuan rumah masih tertinggal 1-0 dari Bhayangkara FC.

Babak kedua dimulai, Bhayangkara FC masih bermain efektif. Mereka tidak terlalu terburu-buru melakukan serangan. Pada menit ke-50, Ilham Udin hampir menggandakan keunggulan setelah lepas dari perangkap offside.

Menerima umpan Paulo, Ilham yang tinggal berhadapan dengan kiper, melepaskan tendangan namun menyamping tipis di sisi gawang Deden Natsir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bangsa Gagal Nyintesis

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER