Ronaldo Menangi Ballon d’Or Kelima Menyaingi Messi

PARIS, SERUJI.CO.ID – Bintang Portugal Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d’Or untuk kelima kalinya pada Kamis (7/12), menyamai catatan rival abadinya yang merupakan penyerang Barcelona Lionel Messi sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi gelar prestisius ini.

Penyerang Real Madrid itu mendapatkan penghargaan, yang diberikan oleh majalah France Football, untuk tahun kedua secara beruntun setelah ia memimpin timnya memenangi gelar Liga Spanyol dengan 25 gol dan mahkota Liga Champions secara beruntun, mengemas 12 gol termasuk dua gol saat mereka menang 4-1 atas Juventus di laga final.

Ronaldo mendapatkan trofi ini pada upacara penganugerahan yang glamor di Menara Eiffel di ibukota Prancis, yang diberikan oleh mantan pemain Prancis David Ginola.

“Saya merasa sangat gembira, ini merupakan momen fantastis dalam karier saya,” kata Ronaldo setelah mendapatkan penghargaan, didampingi oleh ibunya Maria Dolores dan putra tertuanya Cristiano Jr.

“Saya telah menunggu cukup lama untuk ini. Ini merupakan tahun yang menakjubkan bagi saya, kami memenangi Liga Champions dan Liga Spanyol dan pada level personal saya merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions,” katanya.

“Trofi-trofi telah membuat saya memenangi hadiah-hadiah seperti ini dan saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya di Madrid dan Portugal, mereka sangat penting bagi saya” dia melanjutkan.

Messi menduduki peringkat kedua, sedangkan penyerang Paris St Germain (PSG) Neymar Jr, pemain termahal di dunia, berada di peringkat ketiga, kiper veteran Italia Gianluigi Buffon menghuni peringkat keempat, dan gelandang Real Luka Modric di peringkat kelima.

Gelandang Chelsea dan Prancis N’Golo Kante merupakan pemain Liga Inggris dengan peringkat tertinggi, berada di urutan kedelapan, sedangkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, yang menghuni peringkat kesepuluh, merupakan satu-satunya pemain Inggris yang menembus sepuluh besar.

Ronaldo, yang tahun ini juga membantu timnasnya lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan, memenangi Ballon d’Or pertamanya pada 2008 saat masih membela Manchester United, dan kembali memenanginya pada 2013, 2014, dan 2016.

Pria 32 tahun ini pada bulan lalu terpilih sebagai Pemain Putra Terbaik FIFA pada upacara penghargaan badan sepak bola dunia tersebut.

Presiden Real Madrid Florentino Perez bergabung dengan Ronaldo di panggung dan memberi penghormatan kepada pria Portugal itu, yang disebutnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa bersama almarhum legenda Real Alfredo di Stefano.

“Ballon d’Or kelima ini merupakan suatu kehormatan besar dan pencapaian hebat untuk klub dan para penggemar Real di seluruh dunia. Cristiano adalah pemain terbaik dunia sepanjang sejarah bersama dengan Di Stefano, ia adalah pewarisnya,” pungkasnya.

Ballon d’Or pertama kali dianugerahkan pada 1956 dan bermitra dengan FIFA dari 2010 sampai 2015, sampai kemudian kembali memisahkan diri. (Ant/SU04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER