Ronaldo Menangi Ballon d’Or Kelima Menyaingi Messi

PARIS, SERUJI.CO.ID – Bintang Portugal Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d’Or untuk kelima kalinya pada Kamis (7/12), menyamai catatan rival abadinya yang merupakan penyerang Barcelona Lionel Messi sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi gelar prestisius ini.

Penyerang Real Madrid itu mendapatkan penghargaan, yang diberikan oleh majalah France Football, untuk tahun kedua secara beruntun setelah ia memimpin timnya memenangi gelar Liga Spanyol dengan 25 gol dan mahkota Liga Champions secara beruntun, mengemas 12 gol termasuk dua gol saat mereka menang 4-1 atas Juventus di laga final.

Ronaldo mendapatkan trofi ini pada upacara penganugerahan yang glamor di Menara Eiffel di ibukota Prancis, yang diberikan oleh mantan pemain Prancis David Ginola.

“Saya merasa sangat gembira, ini merupakan momen fantastis dalam karier saya,” kata Ronaldo setelah mendapatkan penghargaan, didampingi oleh ibunya Maria Dolores dan putra tertuanya Cristiano Jr.

“Saya telah menunggu cukup lama untuk ini. Ini merupakan tahun yang menakjubkan bagi saya, kami memenangi Liga Champions dan Liga Spanyol dan pada level personal saya merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions,” katanya.

“Trofi-trofi telah membuat saya memenangi hadiah-hadiah seperti ini dan saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya di Madrid dan Portugal, mereka sangat penting bagi saya” dia melanjutkan.

Messi menduduki peringkat kedua, sedangkan penyerang Paris St Germain (PSG) Neymar Jr, pemain termahal di dunia, berada di peringkat ketiga, kiper veteran Italia Gianluigi Buffon menghuni peringkat keempat, dan gelandang Real Luka Modric di peringkat kelima.

Gelandang Chelsea dan Prancis N’Golo Kante merupakan pemain Liga Inggris dengan peringkat tertinggi, berada di urutan kedelapan, sedangkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, yang menghuni peringkat kesepuluh, merupakan satu-satunya pemain Inggris yang menembus sepuluh besar.

Ronaldo, yang tahun ini juga membantu timnasnya lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan, memenangi Ballon d’Or pertamanya pada 2008 saat masih membela Manchester United, dan kembali memenanginya pada 2013, 2014, dan 2016.

Pria 32 tahun ini pada bulan lalu terpilih sebagai Pemain Putra Terbaik FIFA pada upacara penghargaan badan sepak bola dunia tersebut.

Presiden Real Madrid Florentino Perez bergabung dengan Ronaldo di panggung dan memberi penghormatan kepada pria Portugal itu, yang disebutnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa bersama almarhum legenda Real Alfredo di Stefano.

“Ballon d’Or kelima ini merupakan suatu kehormatan besar dan pencapaian hebat untuk klub dan para penggemar Real di seluruh dunia. Cristiano adalah pemain terbaik dunia sepanjang sejarah bersama dengan Di Stefano, ia adalah pewarisnya,” pungkasnya.

Ballon d’Or pertama kali dianugerahkan pada 1956 dan bermitra dengan FIFA dari 2010 sampai 2015, sampai kemudian kembali memisahkan diri. (Ant/SU04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER