Ronaldo Menangi Ballon d’Or Kelima Menyaingi Messi

0
32
Ronaldo Ballon d'Or
Ronaldo Ballon d'Or

PARIS, SERUJI.CO.ID – Bintang Portugal Cristiano Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d’Or untuk kelima kalinya pada Kamis (7/12), menyamai catatan rival abadinya yang merupakan penyerang Barcelona Lionel Messi sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi gelar prestisius ini.

Penyerang Real Madrid itu mendapatkan penghargaan, yang diberikan oleh majalah France Football, untuk tahun kedua secara beruntun setelah ia memimpin timnya memenangi gelar Liga Spanyol dengan 25 gol dan mahkota Liga Champions secara beruntun, mengemas 12 gol termasuk dua gol saat mereka menang 4-1 atas Juventus di laga final.

Ronaldo mendapatkan trofi ini pada upacara penganugerahan yang glamor di Menara Eiffel di ibukota Prancis, yang diberikan oleh mantan pemain Prancis David Ginola.

“Saya merasa sangat gembira, ini merupakan momen fantastis dalam karier saya,” kata Ronaldo setelah mendapatkan penghargaan, didampingi oleh ibunya Maria Dolores dan putra tertuanya Cristiano Jr.

“Saya telah menunggu cukup lama untuk ini. Ini merupakan tahun yang menakjubkan bagi saya, kami memenangi Liga Champions dan Liga Spanyol dan pada level personal saya merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions,” katanya.

“Trofi-trofi telah membuat saya memenangi hadiah-hadiah seperti ini dan saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya di Madrid dan Portugal, mereka sangat penting bagi saya” dia melanjutkan.

Messi menduduki peringkat kedua, sedangkan penyerang Paris St Germain (PSG) Neymar Jr, pemain termahal di dunia, berada di peringkat ketiga, kiper veteran Italia Gianluigi Buffon menghuni peringkat keempat, dan gelandang Real Luka Modric di peringkat kelima.

Gelandang Chelsea dan Prancis N’Golo Kante merupakan pemain Liga Inggris dengan peringkat tertinggi, berada di urutan kedelapan, sedangkan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, yang menghuni peringkat kesepuluh, merupakan satu-satunya pemain Inggris yang menembus sepuluh besar.

Ronaldo, yang tahun ini juga membantu timnasnya lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan, memenangi Ballon d’Or pertamanya pada 2008 saat masih membela Manchester United, dan kembali memenanginya pada 2013, 2014, dan 2016.

Pria 32 tahun ini pada bulan lalu terpilih sebagai Pemain Putra Terbaik FIFA pada upacara penghargaan badan sepak bola dunia tersebut.

Presiden Real Madrid Florentino Perez bergabung dengan Ronaldo di panggung dan memberi penghormatan kepada pria Portugal itu, yang disebutnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa bersama almarhum legenda Real Alfredo di Stefano.

“Ballon d’Or kelima ini merupakan suatu kehormatan besar dan pencapaian hebat untuk klub dan para penggemar Real di seluruh dunia. Cristiano adalah pemain terbaik dunia sepanjang sejarah bersama dengan Di Stefano, ia adalah pewarisnya,” pungkasnya.

Ballon d’Or pertama kali dianugerahkan pada 1956 dan bermitra dengan FIFA dari 2010 sampai 2015, sampai kemudian kembali memisahkan diri. (Ant/SU04)

Komentar

BACA JUGA

Disdik Jateng Fasilitasi Pindah Sekolah Siswa Yang Dikeluarkan SMAN 1 Semarang

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Tengah memfasilitasi dua siswa yang dikeluarkan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Semarang untuk melanjutkan pendidikan di SMA...

Terkait Siswa Yang Dikeluarkan, Disdik Anggap SMAN 1 Semarang Sesuai Prosedur

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Tengah menyatakan langkah yang dilakukan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Semarang dengan mengeluarkan dua siswanya sudah sesuai prosedur. "Setiap...

Berikut Kronologi dari Orang Tua Yang Anaknya Dipaksa Mundur dari Sekolah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Dua siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Semarang dikeluarkan dari sekolah karena tuduhan menganiaya junior saat pelaksanaan kegiatan latihan dasar kepemimpinan. "Kebetulan,...

Dikeluarkan dari Sekolah Karena Diduga Aniaya Adik Kelas, Siswa Ini Mengadu ke Ombudsman

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Anindya Puspita Helga Nur Fadhila, Siswa SMAN I Kota Semarang yang dikeluarkan dari sekolah atas dugaan penganiayaan terhadap adik kelasnya akan mengadu...
Orang tenggelam

Terjatuh di Sungai Dekat Kampus, 2 Mahasiswa IPB Tewas Tenggelam

BOGOR, SERUJI.CO.ID - Sebanyak dua mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat, meninggal dunia akibat tenggelam di aliran sungai yang berada di lingkungan kampus, Ahad...
loading...
Green Action - JRC 9

Green Action di Taman Harmoni, Sampah Jadi Emas

Warna Keputih, Sukolilo Surabaya, 6 tahun lebih yang lalu terbiasa dengan bau sampah yang menyengat. Bau busuk semakin menusuk kala hujan tiba. Namun, sejak beberapa...
Screenshot_20180115_194046

PKS Optimis Peroleh 5 Kursi DPRD Pasaman Barat pada Pileg 2019

SIMPANG EMPAT – PKS optimis lima kursi DPRD Kabupaten Pasaran Barat akan diperolehnya pada pileg 2019. Hal ini disampaikan oleh Fajri Yustian Ketua Tim...
images (5)

Garis 7: Sesat Nalar

Analogi adalah sebuah cara otak untuk memahami sesuatu. Analogi mirip dengan perumpamaan. Jika ada orang yang bertanya bagaimana cara membuat jelly, maka paling mudah...