close

Jelang Pembukaan Piala Dunia, Stadion Luzhniki Dijaga Ketat

MOSKOW, SERUJI.CO.ID – Penjagaan oleh petugas untuk siapa pun yang masuk ke arena Stadion Luzhniki di Moskow tempat pembukaan Piala Dunia 2018 cukup ketat namun lancar bagi mereka yang memiliki akreditasi.

Pantauan di lokasi ketika akan mengurus akreditasi, Rabu (13/6), taksi yang ditumpangi diadang serta diperiksa dan ditanya tujuannya, namun ketika disodorkan surat persetujuan dari FIFA, petugas pun langsung memberikan jalan bahkan menunjukkan arah yang harus dituju dan itu di luar pagar stadion.

Begitu pula ketika sudah mendapatkan ID-card, para jurnalis untuk masuk gerbang stadion pun mendapatkan pemeriksaan. Pertama dari petugas jaga yang menanyakan ID-card, jika tidak memiliki ia memberikan tanda kedua tangannya disilangkan membentuk huruf X. Sebaliknya, ketika memiliki langsung mengarahkan ke dalam.

Namun, di dalam telah banyak petugas dengan menyiapkan sinar X, laiknya di bandara. Semua tas hingga atribut lainnya harus masuk dalam lorong itu. Bahkan orangnya pun diperiksa melebihi pemeriksaan di bandara, dari ujung kepala jika bertopi harus dilepas hingga kaus kaki.


Sejumlah jurnalis dari beberapa negara mengakui pemeriksaan itu cukup ketat tetapi lancar dan mereka mengakui senang karena cukup menjamin keamanan.

“Saya suka karena keamanan kita terjamin. Tidak masalah diperiksa begitu ketat,” kata Alberto, fotografer dari Brasil. (Ant/Su02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Waktu Pengambilan “Token” PPDB SMP di Denpasar Diperpanjang

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora)...

Legislator: Penerapan Sistem Zonasi PPDB Seharusnya Bertahap

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat...

Disdikbud Tingkatkan Pengawasan PPDB di Cianjur

CIANJUR, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cianjur, Jawa...

Wagub Banten Minta Disdikbud Pastikan Tidak Ada Kendala Dalam PPDB 2019

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

TERPOPULER