Inggris Pesta Gol Lawan Panama 6-1

RUSIA, SERUJI.CO.ID –  Inggris berpesta gol atas Panama 6-1 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang dihelat di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia, Ahad (24/6) malam WIB.

Gol Inggris dicetak oleh John Stones (8′, 40′), Harry Kane (22′, 45′, 62′) dan Jesse Lingard (36′). Sementara gol balasan Panama dicetak Felipe Baloy (78′).

Inggris yang menurunkan bintang-bintangnya di starting “line-up” seperti John Stones, Jordan Henderson, dan Harry Kane, langsung menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama.

Bahkan mereka mampu membuat Panama yang mengandalkan kekuatan fisik, seakan tak berkutik dan menahan setengah lapangan tim Amerika Tengah yang menurunkan Roman Torres, Jose Luis Rodriguez, dan Blas Perez tersebut.

Pesta gol Inggris dimulai pada menit ke-8, saat John Stones yang berdiri bebas di dalam kotak 12 pas mampu memanfaatkan dengan baik sepakan pojok yang dilesakan Kieran Tripper dari sisi kiri lapangan permainan Panama untuk menyarangkan bola ke gawang Jaime Penedo. Skor 1-0 untuk Inggris.

Petaka untuk Panama kembali muncul usai Fidel Escobar melanggar Jesse Lingard di kotak penalti pada menit ke-20.

Eksekusi penalti bagi Inggris mampu diselesaikan dengan baik oleh sang kapten, Harry Kane, yang mengarahkan bola ke kanan atas gawang Jaime Penedo, akhirnya memperbesar keunggulan Inggris atas Panama 2-0.

Belum puas di situ, Inggris kembali membuat para penggemarnya di Nizhny Novgorod Stadium bersorak usai Jesse Lingard melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Panama pada menit ke-36. Skor 3-0 untuk Inggris.

Seakan mengisyaratkan pesta belum habis, Inggris lagi-lagi memaksa Jaime Penedo memungut kembali bola dari gawangnya usai Johs Stones mampu menyundul bola kemelut di depan gawang Panama pada menit ke-40 yang merubah skor 4-0 untuk Inggris.

Pesta Inggris di babak pertama diakhiri dengan gol penalti pada menit 45+1 oleh Harry Kane, buah dari pelanggaran yang dibuat Anibal Godoy pada sang eksekutor.

Memasuki babak kedua, Inggris tampak lebih santai dalam bermain, tusukan-tusukan tajam agak sedikit berkurang dibandingkan babak pertama. Sementara Panama, memanfaatkan kesempatan itu untuk bermain lebih menyerang walau belum mampu mencetak gol.

Dewi Fortuna menaungi kembali Inggris yang memperlihatkan permainan efektif dan membuat gol pada menit ke-62 lewat Harry Kane yang tanpa sengaja merubah arah bola hasil tendangan keras Ruben Loftus-Cheek dari luar kotak penalti.

Gol balasan Panama akhirnya terjadi lewat pemain pengganti Felipe Baloy yang mampu memanfaatkan dengan baik umpan tendangan bebas yang dilesakan Ricardo Avila dari sisi kanan pertahanan ke depan gawang Inggris pada menit ke-78 dan merubah kedudukan 6-1.

Skor 6-1 pun bertahan hingga wasit Ghead Grisha asal Mesir membunyikan peluit tanda akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Inggris memuncaki Grup G dan dipastikan lolos ke 16 besar bersama Belgia yang sama-sama telah mengumpulkan enam poin namun berbeda selisih gol.

Di pertandingan terakhirnya, Inggris akan menghadapi Belgia dalam pertarungan adu gengsi untuk menentukan pemuncak grup G.

Line-up kedua tim: Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Kieran Trippier (70′ Danny Rose), Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson (kapten), Jesse Lingard (63′ Fabian Delph), Ashley Young, Raheem Sterling, Harry Kane (kapten, 63′ Jamie Vardy) Pelatih: Gareth Southgate Panama: Jaime Penedo, Michael Murillo, Roman Torres, Fidel Escobar, Eric Davis, Edgar Barcenas (69′ Abdiel Arroyo), Armando Cooper, Gabriel Gomez (69′ Felipe Baloy), Anibal Godoy (62′ Ricardo Avila), Jose Luis Rodriguez, Blas Perez Pelatih: Hernan Gomez. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER